Iklan

iklan

Wabub Cianjur H. Suranto Kukuhkan Pengurus Persatuan Guru Madrasah

Saturday, September 22, 2012 | 8:16:00 AM WIB Last Updated 2012-09-22T01:16:26Z
CIANJUR, (KC).- Pendidikan sebagai modal dasar dalam menghadapai era globaslisasi dan kompetisi di masa depan sangat penting untuk terus di tingkatkan baik kualitasnya maupun kuantitasnnya.  Dengan adanya Dewan Pengurus Dareah Persatuan Guru Madrasah (DPDPGM) yang berjumlah 47 orang di Kabupaten Cianjur, pemerintah akan sangat terbantu untuk bersama-sama dalam mewujudkan ketersediaan dan keterjangkauan pendidikan yang bermutu bagi masyarakat kabupaten Cianjur.

Demikian ditegaskan Wakil Bupati Cianjur, H. Suranto pada acara Pelantikan Dewan Pengurus Daerah Persatuan Guru Madrasah Kabupaten Cianjur yang berlangsung di lokasi gedung dakwah, Jum'at (21/9/2012). Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Umum DPW PGM Provinsi Jawa Barat Ubaydillah Khoir, Kepala Kementerian Agama Cianjur H. Abu Bakar, dan undangan lainya.

Wabub berharap, dengan dilantiknya pengurus DPDPGM Cianjur, tidak hanya ramai pada saat pelantikan saja akan tetapi kedepannya harus juga bekerja keras untuk mencapai tujuan dan dapat menjalin kerja sama yang baik dengan pemerintah daerah dalam mencapai taraf peningkatan sumber daya manusia yang baik dan berkembang dan mencapai standarisasi wajar Dikdas 12 tahun untuk Kabupaten Cianjur di masa datang.

Ketua Panitia Penyelenggara  H. Deding, mengemukakan, saat ini guru madarsah di Kabupaten Cianjur mencapai lebih kurang 4.000 orang yang tersebar di sekolah swasta maupun negeri baik Roudhotul Athfal, Madrasah Tsanawiyah maupun Madrasah ALiyah.  Jumlah pendidik madrasah ini merupakan kekuatan yang cukup besar untuk dikerahkan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Cianjur.  

Semetara itu, Ketua Umum DPW PGM Provinsi Jawa Barat, Ubaydillah Khoir menuturkan Eksistensi Persatuan Guru Madrasah terutama di Wilayah Kabupaten Cianjur akan memberikan kontribusi seoptimal mungkin dalam upaya peningkatan mutu dan kualitas pendidikan. Tidak hanya di sekolah madsarah negeri tetapi juga di sekolah madrasah swasta.

"Dengan dilantiknnya pengurus yang baru yang dipimpin oleh H. Murdi Maat, diharapkan kinerja pengurus PGM Cianjur akan lebih baik dan konsisten dalam mewujudkan tujuannya," katanya (KC-02)**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wabub Cianjur H. Suranto Kukuhkan Pengurus Persatuan Guru Madrasah

Trending Now

Iklan

iklan