CIANJUR, (KC).- Pasangan ganda putra PBSI Cianjur Rizal Pebriadi-Dede Resa berhasil menjadi juara setelah dalam partai final Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup III yang digelas di GS Assakinah berhasil menumbangkan perlawanan H. Dinas-Agus Jamaludin dari Mentari V-Kool Bandung dengan dua set langsung 21-16, 21-16 (2-0).

Pasangan ganda Cianjur yang turun di kelompok umur 14 tahun itu merupakan satu-satunya atlit dari PBSI Cianjur yang berhasil melangkah ke partai final dan menjadi juara.  Sementara atlit lainya hanya sampai dibabak penyisihan kalah dengan lawan-lawanya.

Sementara itu untuk kelompok kategori ganda dewasa yang hanya diikuti khusus dari para atlit dari Kabupaten Cianjur, pasangan ganda putra Raka-Agus berhasil keluar sebagai juara setelah menumbangkan perlawanan pasangan Diman-Adam melalui rubber set 21-18, 16-21, 21-19 (2-1). Sementara untuk ganda putri pasangan Aghitania-Ketut berhasil keluar sebagai juara setelah menumbangkan pasangan H. Ipa-Nita lagi-lagi melalui rubber set 21-12, 14-21, 21-19 (2-1).

Pertandingan babak final Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup III yang digelar sejak pukul 08.00 WIB itu berlangsung sangat menarik. Club-club Persatuan Bulutangkis (PB) besar di Jawa Barat masih mendominasi melangkah pada partai final.

Club PB SGS PLN Bandung yang mengirimkan atlitnya paling banyak juga berhasil menyabet juara paling banyak yakni 3 juara pertama dan 5 juara ke-2. Disusul Club PB Mutiara yang hanya meraih 3 juara untuk kelompok umur 14, tahun, 16 tahun dan 18 tahun.

Ketua PBSI Kabupaten Cianjur Mohammad Toha mengaku puas dengan penyelenggaraan Kejuaraan Bupati Cup III yang berlangsung sesuai rencana meski masih ada beberapa kekurangan yang tentunya akan diperbaiki dalam penyelenggaran tahun mendatang. "Atas nama Cianjur saya sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya penyelenggaraan kejuaraan bulutangkis ini," kata Toha.

Menurut Toha, bagi atlit Cianjur Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup tersebut merupakan ajang pemanasan untu mengkukur kekuatan lawan yang nantinya akan dihadapai dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) di Bekasi.

"Memang dari 12 atlit Cianjur yang kami turunkan hanya pasangan ganda kelompok umur 14 tahun yang bisa menjadi juara, tapi saya yakin, beberapa atlit lapis kedua kita akan bisa berbuat banyak nantinya ditingkat Jawa Barat. Saat ini mereka terus kita lakukan pembinaan," katanya (KC-02)**.


Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.