CIANJUR, (KC).- Dua oknum petugas di Lembaga Pemasyarakatan (LP) kelas II Cianjur mendapatkan pemeriksaan secara intensif terkait dugaan penyelndupan hand phone (HP) kedalam Lapas. Kedua petugas tersebut jika nantinya terbukti memfasilitasi masuknya barang yang dilarang masuk Lapas itu akan di tindak secara tegas.

"Kita tidak akan segan-segan menindak setiap oknum yang terlibat dalam setiap dugaan penyelundupan handphone (HP) atau narkoba ke setiap narapidana (napi) di dalam Lapas. Saat ibi kita sedang memeriksa dan menyelidiki dua oknum petugas LP," kata Kepala LP Kelas II Cianjur Tri Saptono Sambudji, Rabu (5/12/2012).

Kedua oknum petugas LP yang masih dalam penyelidikan tersebut jika nantinya terbukti memfasilitasi masuknya HP ke para napi akan dilakukan pembinaan. Kami sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut. Tapi kalau nantinya dua oknum itu terbukti, jelas akan kami bina mereka," tegasnya.

Dari hasi razia HP yang tertangkap tangan dipegang oleh napi, setelah dilakukan pemeriksaan hasilnya banyak ditemukan short message service (SMS). Hanya saja sejauh ini menurut Tri, isinya baru sebatas komunikasi dengan pihak keluarganya dan tidak ditemukan yang mengarah pada upaya transaksional.

"Setelah kita cek isi dari kounikasi yang dilakukan para napi, ternyata hanya sebatas komunikasi dengan keluarganya. Kendati demikian kita tetap melarang dan bertindak tegas tidak boleh didalam tahanan napi memgang HP," katanya.

Untuk menjadikan didalam LP Cianjur bebas dari HP dan narkoba, pihaknya meminta bantuan dari Polres Cianjur termasuk menindak tegas oknum petugas LP jika terbukti memfasilitasi masuknya HP dan barang terlarang lainya. "Intinya kita ingin didalam LP itu bebas dari HP dan narkoba," tegas Tri (KC-02)**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.