Iklan

iklan

Hadapi Cuaca ekstrim, PLN Cianjur Siap Siagakan Petugas Agar Pasokan Listrik Bisa Terjaga

Tuesday, January 15, 2013 | 12:54:00 AM WIB Last Updated 2013-01-14T17:54:10Z
CIANJUR, (KC).- Mengantisipasi cuaca ekstrim yang seringkali mengganggu pasokan listrik pada musim penghujan akhir-akhir ini, pihak APJ PLN Cianjur beriaga penuh dalam beberapa pekan kedepan.

"Faktor cuaca seperti terjadinya angin kencang hingga mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa instalasi atau jaringan PLN hingga mengakibatkan trafo rusak. Kondisi ini membuat pemadaman listrik di beberapa  wilayah Cianjur beberapa hari lalu," kata Humas PT PLN (Persero) APJ Cianjur O Solihin, Senin (14/1/2013).

Dijelaskannya, setiap adanya gangguan jaringan listrik akibat trafo yang rusak, pihaknya terus melakukan pekerjaan pemeliharaan jaringan listrik, sehingga pasokan listrik ke  pelanggan dalam kondisi aman. Namun, karena memang cuaca yang datang itu sangat ekstrim disertai hujan, angin dan petir membuat jaringan listrik mengalami gangguan.

"Cuacanya memang luar biasa, ini di luar kemampuan kita. Listrik langsung padam karena jaringan rusak diterpa angin dan tumbangnya banyak pohon di jalanan hingga mengakibatkan beberapa jaringan mengalami kerusakan," tegasnya.

Meski cuaca kurang bersahabat, PLN akan tetap berupaya memberikan pelayanan terbaiknya. Agar pasokan listrik kepada konsumen bisa tetap terjaga dengan baik. Salah satu upaya yang dilakuan dengan menyiapkan petugas yangs elalu stanby bila terjadi gangguan.

"Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan pemadaman listrik karena adanya cuaca ekstrim itu. Kami juga akan terus melakukan pemeliharaan dan  perawatan pada semua pembangkit dan jaringan listrik yang ada, agar pasokan ke masyarakat bisa tetap terjaga," katanya (KC-02)**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hadapi Cuaca ekstrim, PLN Cianjur Siap Siagakan Petugas Agar Pasokan Listrik Bisa Terjaga

Trending Now

Iklan

iklan