CIANJUR, (KC).- Bus Pariwisata Mustika Mega Utama Nopol F 7263 K yang mengangkut rombongan pejiarah menabrak tebing berbatu di Jalan Raya Ciloto, Desa Ciloto, Kec. Cipanas, Kab. Cianjur, Rabu (27/2/2013). Akibatnya 16 penumpang bus tewas, 20 luka berat dan puluhan lainya luka ringan.

Korban tewas maupun luka dilarikan ke Rumah Sakit Umum Cimacan untuk mendapatkan penanganan medis. Korban luka berat kemudian dirujuk ke RSUD Cianjur.

Keterangan yang berhasil dihimpun menyebutkan, peristiwa kecelakaan maut yang terjadi sekitar pukul 11.45 WIB itu bermula saat bus pariwisata yang dikemudikan Pandi (45) warga Cibening RT 04/08, Pamijahan, Bogor itu melaju cukup kencang dari arah Bogor. Ketika memasuki daerah Ciloto, Kec. Cipanas dimana kondisi jalan yang menurun, tiba-tiba bus hilang kendali.

Pengemudi bus berupaya menguasai kendaraanya. Namun naas lantaran bus melaju dalam kecepatan tinggi, pengemudi bus tersebut tidak bisa menguasai kendaraanya. Ditambah kondisi jalan yang menurun dan menikung, akhirnya bus menabrak tebing bebatuan. Kerasnya benturan membuat para penumpang yang ada didalamnya berhamburan terlempar keluar. Bodi bus dalam kondisi ringsek.

Sejumlah penumpang langsung tewas ditempat dalam kondisi mengenaskan. Sementara puluhan lainya mengalami luka-luka. "Kejadianya begitu cepat, sekitar 300 meter sebelum kejadian sepertinya sopir kesulitan untuk mengerim. Terdengar suara rem yang cukup keras. Tidak lama berselang bus langsung menghantam tebing," kata saksi mata Moh. Dede Sufian Sidik (34) yang juga salah satu korban selamat.

Begitu bus menghantam tebing, ia sempat terlempar beberapa meter. Begitu sadar dia sudah berada diantara tumpukan penumpang lainya. "Saya langsung mencari anak dan istri saya. Alhamdulillah mereka selamat meski menderita luka. Hanya nenek saya belakangan saya ketahui meninggal dunia," tegasnya.

Sedianya rombongan yang mengangkut pejiarah dari Desa Sukajaya, Kec. Sukajaya, Kab. Bogor itu mau jiarah ke makam dalem Cikundul di Kec. Cikalongkulon, Kab. Cianjur. Namun naas dalam perjalanan, bus yang sarat muatan itu mengalami kecelakaan dengan menabrak tebing bebatuan.

"Niatnya sih mau jiarah ke dalem Cikundul, makanya saya bawa keluarga anak istri dan nenek. Ternyata takdir berkehendak lain," katanya (KC-02)**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.