CIANJUR, (KC).- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, Sabtu (9/2/2013) menerima kiriman perlengkapan Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2013, langsung perusahan percetakan. Dua orang anggota KPU masing-masing Adi Susilo dan Asep Rudiana menerima langsung kiriman logistik pemilu tersebut disaksikan oleh dua orang anggota Panwaslu Kabupaten Cianjur Saepul Anwar dan Abar Tasri Amarulloh beserta pihak keamanan.

Koordinator Divisi Pengawasan Kabupaten Cianjur Saepul Anwar, pihaknya beserta anggota panwas yang lain telah melakukan pengawasan aktif terkait telah datangnya perlengkapan logistik untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2013.

Dalam kontek pengawasan Saepul ingin memastikan apakah Perlengkapan Pemilu tersebut telah sesuai dengan ketentuan perundang-undangan, baik jumlah maupun keadaannya. Karena apabila tidak diawasi dikhawatirkan perlengkapan yang dikirimkan tersebut tidak sesuai dengan yang tercantum dan tercatat didalam berita acara.

"Dari hasil pengawasan, catatan kami adalah pengiriman perlengkapan telah sesuai dengan syarat dan ketentuan, baik dalam proses pengamanan pengiriman dari kepolisian, jumlah perlengkapan, maupun kondisi dus dan truk yang mengangkut kertas suara. Keadaanya masih dalam keadaan tersegel rapih," tegasnya.

Secara terpisah, anggota KPU Cianjur, Adi Susilo mengatakan, setelah seluruh surat suara diterima, selanjutnya pada tanggal 13-14 Februari 2013 mendatang, akan segera dilakukan penyortiran dan pelipatan selama 5 (lima) hari, yang rencananya akan dipusatkan di Gedung Gelanggang Generasi Muda Cianjur.

"Saat pelipatan surat-surat suara nantinya kita akan melibatkan masyarakat," tegasnya (KC-02)**.

 
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.