Iklan

iklan

Diangkut Dengan Menggunakan Mobil Box, Surat Suara Pilgub Jabar Tiba di Kantor KPU Cianjur

Saturday, February 9, 2013 | 8:30:00 PM WIB Last Updated 2013-02-09T13:30:02Z
CIANJUR, (KC).- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, Sabtu (9/2/2013) menerima kiriman perlengkapan Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2013, langsung perusahan percetakan. Dua orang anggota KPU masing-masing Adi Susilo dan Asep Rudiana menerima langsung kiriman logistik pemilu tersebut disaksikan oleh dua orang anggota Panwaslu Kabupaten Cianjur Saepul Anwar dan Abar Tasri Amarulloh beserta pihak keamanan.

Koordinator Divisi Pengawasan Kabupaten Cianjur Saepul Anwar, pihaknya beserta anggota panwas yang lain telah melakukan pengawasan aktif terkait telah datangnya perlengkapan logistik untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2013.

Dalam kontek pengawasan Saepul ingin memastikan apakah Perlengkapan Pemilu tersebut telah sesuai dengan ketentuan perundang-undangan, baik jumlah maupun keadaannya. Karena apabila tidak diawasi dikhawatirkan perlengkapan yang dikirimkan tersebut tidak sesuai dengan yang tercantum dan tercatat didalam berita acara.

"Dari hasil pengawasan, catatan kami adalah pengiriman perlengkapan telah sesuai dengan syarat dan ketentuan, baik dalam proses pengamanan pengiriman dari kepolisian, jumlah perlengkapan, maupun kondisi dus dan truk yang mengangkut kertas suara. Keadaanya masih dalam keadaan tersegel rapih," tegasnya.

Secara terpisah, anggota KPU Cianjur, Adi Susilo mengatakan, setelah seluruh surat suara diterima, selanjutnya pada tanggal 13-14 Februari 2013 mendatang, akan segera dilakukan penyortiran dan pelipatan selama 5 (lima) hari, yang rencananya akan dipusatkan di Gedung Gelanggang Generasi Muda Cianjur.

"Saat pelipatan surat-surat suara nantinya kita akan melibatkan masyarakat," tegasnya (KC-02)**.

 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diangkut Dengan Menggunakan Mobil Box, Surat Suara Pilgub Jabar Tiba di Kantor KPU Cianjur

Trending Now

Iklan

iklan