CIANJUR, [KC].- Calon  Bupati Cianjur nomor urut 2  Irvan Rivano Muchtar (IRM) mengajak kepada para orang tua untuk tidak putus asa mendorong anak-anak untuk sekolah. Sekolah menurut Irvan sangat penting bagi anak-anak, tidak hanya untuk masa depan mereka tapi juga pola pikir. Terlebih pada masa kini, pendidikan menjadi syarat penting bagi generasi muda dalam mendapatkan pekerjaan. “Jangan putus asa menyekolahkan anak-anak kita, kata Irvan,  karena itu penting bagi masa depan mereka. Kita sebagai orang tua yang harus bekerja keras dan mendoakan anak-anak kita agar sukses nantinya,” kata Irvan.

Penegasan ini disampaikan Irvan ketika menjawab pertanyaan seorang ibu bernama Faridah di Kecamatan Campaka, yang mengaku anaknya kesulitan mendapatkan pekerjaan setelah lulus dari sekolah SMK. Sehingga menurutnya, ada sedikit penyesalan ketika telah menyekolahkan anaknya hingga lulus SMK. Menurut Faridah, lebih baik bertani saja dan tidak perlu sekolah.

“Tidak boleh menyesal dan putus asa menyekolahkan anak kita, itu menjadi ladang pahala bagi kita. Rasulullah juga mengatakan, tuntutlah ilmu dari lahir hingga liang kubur dan belajarlah hingga ke negeri China. Apa dibalik pesan Rasulullah itu, yaitu belajar dan sekolah itu sebuah keharusan dan penting bagi hidup kita ke depan. Saya bangga dengan ibu Faridah dan suaminya yang telah berhasil menyekolahkan anakknya hingga lulus SMK,” jelasnya.

Irvan yang berpasangan dengan calon Wakil Bupati Herman Suherman menambahkan, bila terpilih nanti program bantuan pendidikan bagi siswa kurang mampu menjadi fokus utama. Dengan tujuan  agar anak-anak Cianjur bisa menamatkan wajib pendidikan dasar 9 tahun. Sehingga nanti anak-anak Cianjur menjadi manusia unggul, cerdas dan bisa memajukan Cianjur. Selain itu, program peningkatan kualitas belajar mengajar, gerakan sayang guru yang menjadi ujung tombak meningkatnya pendidikan di Cianjur, hingga mendirikan perguruan tinggi negeri di Cianjur.

Terkait dengan lapangan pekerjaan dituturkan Irvan, sudah menjadi program Beriman juga untuk membuka lapangan pekerjaan bagi pemuda dan pemudi Cianjur. Baik itu lapangan pekerjaan di industri, pertanian, perdagangan hingga usaha ekonomi kreatif.

Jangan salah, kata Irvan, banyak orang pintar dan berhasil lahir dari desa. Karena kegigihan orang tua menyekolahkan anaknya dan keuletan anaknya untuk terus belajar. Ingat jodoh,rejeki dan maut itu adalah rahasia Allah, siapa tahu ke depan anak ibu diangkat derajatnya oleh Allah. “Terpenting patut diingat, sekolah itu bukan hanya belajar mata pelajaran, tapi juga membentuk pola pikir yang lebih maju ke depan, dan untuk itulah Allah membedakan kita manusia dengan mahluk lainnya,” tutur Ketua Karang Taruna Kabupaten  Cianjur.

Sementara itu, terkait dengan keluhan Faridah, Irvan membantu dengan meminta lamaran pekerjaan anaknya untuk dibantu mendapatkan pekerjaan. “Terima kasih pak Irvan, atas bantuannya. Semoga Allah menjadikan Pak Irvan pemimpin yang bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat Cianjut,” kata Faridah, sambil meneteskan air mata [KC-02/dak]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.