Iklan

iklan

Wabub Cianjur H. Suranto Sambangi Pengobatan Gratis, "Kesehatan Merupakan Faktor Terpenting Dalam Kehidupan"

Monday, September 24, 2012 | 5:45:00 AM WIB Last Updated 2012-09-24T06:39:17Z
Wabub Cianjur H. Suranto sambangi pengobatan geratis
CIANJUR, (KC).-  Kesehatan merupakan faktor terpenting dalam kehidupan manusia untuk menjalani berbagai aktifitas, namun jauh lebih penting adalah bagaimana kita membiasakan diri untuk melakukan perilaku hidup bersih dan sehat sebagai upaya pencegahan timbulnya penyakit.

Demikian ditegaskan Wakil Bupati Cianjur, H. Suranto saat mengunjungi kegiatan Pengobatan Gratis Masal yang diselenggarakan oleh DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Cianjur dalam rangka hari bangkit Partai Bulan Bintang yang Ke – 14 dan Reses Anggota DPRD Kabupaten Cianjur Masa Persidangan III tahun 2012 yang berlangsung  di jalan Nyi R. Siti Bodedar No. 35 Kaum Tengah  - Cianjur.

Menurut wabub, pengobatan geratis untuk masyarakat tidak mampu memang sangat bermanfaat tapi kedepan harus lebih mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat secara menyeluruh. Pada kesempatan tersebut wakil bupati yang didampingi dr. Hj. Mien Suranto, meninjau aktifitas pelayanan kesehatan, para pasien yang terdaftar rata-rata mengidap gejala penyakit hernia dan katarak termasuk penyakit lainnya yang membutuhkan pelayanan operasi.

"Kegiatan ini sangat saya dukung karena memang sangat positif untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat, tapi perlu di sikapi hal terpenting adalah melakukan upaya pencegahan dan sosialisasi berkesinambungan untuk masyarakat mengenai perilaku hidup bersih dan sehat, sebagaimana mencegah penyakit itu lebih baik daripada mengobati maka masyarakat harus terbiasa dengan pola hidup bersih dan sehat, masalah penggunaan air bersih, cuci tangan sebelum dan sesudah makan, sirkulasi udara yang baik dalam ruangan dan lingkungan yang sehat perlu terus disosialisasikan kepada masyarakat," tegas Wabub.

Ketua DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Cianjur, Muhammad Toha mengatakan,  kegiatan ini adalah pengobatan gratis massal yang diselenggarakan oleh DPC PBB Kab. Cianjur dalam rangka memperingati Hari Bangkit PBB yang Ke – 14 dan reses anggota DPRD Kabupaten Cianjur Masa Persidangan III tahun 2012. Pihaknya berupaya  untuk memberikan bantuan kesehatan bagi masyarakat sebagai rasa tanggungjawab dan solidaritas sebagi wakil masyarakat yang sepatutnya melayani kepentingan masyarakat.

"Pada kegiatan ini alhamdulillah kami bisa memberikan bantuan pengobatan geratis kepada 1.000 pasien warga Cianjur yang telah terdaftar dengan menunjukkan kupon untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. Kegiatan seperti ini sudah berlangsung dari tahun 2006, tidak hanya  bertempat di yayasan saja namun di wilayah Cianjur selatan serta Cianjur bagian utara juga telah dilaksanakan dan setiap hari aktifitas yayasan dalam memberikan pelayanan kesehatan gratis dengan para dokter yang sudah siap melayani terus berlangsung. Kami berharap apa yang kami upayakan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," tegasnya (KC-02)**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wabub Cianjur H. Suranto Sambangi Pengobatan Gratis, "Kesehatan Merupakan Faktor Terpenting Dalam Kehidupan"

Trending Now

Iklan

iklan