CIANJUR, (KC).- Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kabupaten Cianjur mengalokasikan 180 drum bantuan aspal untuk stimulan swadaya masyarakat di 10 kecamatan yang ada di Cianjur pada tahun 2013. Bantuan tersebut diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak.

"Kita harapkan dengan bantuan aspal ini bisa merangsang swadaya masyarakat, sehingga bisa turut berpartisipasi dalam pembangunan diwilayahnya," kata Ketua FPKT Kabupaten Cianjur, Irvan Rivano Muchtar saat menyerahkan secara simbolis bantuan drum aspal di Desa Haurwangi dan Desa Kertasari Kecamatan Haurwangi dan Desa Bobojong Kecamatan Mande Cianjur, Senin (13/1/2013).

Menurut Irvan, stimulan aspal yang diberikan sebagai salah satu bentuk pancingan untuk menumbuhkan swadaya masyarakat. Nilai swadaya yang terkumpul biasanya bisa melebihi bantuan stimulan. Selama ini kebijakan tersebut dinilai cukup efektif untuk membangun jalan-jalan di tingkat desa dan dusun.

"Masyarakat mulai merasa terpanggil dengan adanya bantuan stimulan ini sehingga dengan suka rela memberikan sumbangan karena faktor kedekatan dan merasa memiliki jalan di sekitar tempat tinggal mereka," katanya.

Dia memaparkan, bantuan drum aspal yang diberikan Desa Haurwangi dan Desa Kertasari Kecamatan Haurwangi dan Desa Bobojong Kecamatan Mande Cianjur sebanyak 40 drum. Jumlah tersebut terbagi untuk Desa Haurwangi sebanyak 15 drum aspal, Desa Kertasari sebanyak 15 drum aspal dan Desa Bobojong sebanyak 10 drum aspal. "Kita harapkan bantuan ini bisa bermanfaat terutama dalam peningkatan infrastruktur jalan di desa-desa itu," kata Irvan.

Selain bantuan aspal, FPKT juga menyiapkan mobil ambulance sebagai langkah antisipasi jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan terhadap masyarakat Cianjur. Seperti jika ada masyarakat yang memerlukan pertolongan darurat, seperti sakit parah, kecelakaan dan lainnya.
"Mobil ambulance ini sebagai sarana transportasi jika ada masyarakat dengan kondisi darurat harus dibawa ke rumah sakit," katanya.

Dia mengakui, mobil ambulance sengaja disiapkan sebagai bentuk pelayanan FPKT kepada masyarakat Cianjur. “Karena salah satu visi misi FPKT memberikan pelayanan kepada masyarakat Cianjur," tambahnya (KC-02)**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.