Iklan

iklan

Dinas Koperasi Seleksi Sarjana Pendamping

Thursday, January 26, 2012 | 12:41:00 AM WIB Last Updated 2012-01-25T17:41:53Z
Ilustrasi : Koperasi
KabarCianjur-Jln.Ariawiratanudatar;Untuk membantu menumbuhkembangkan perkoperasian di wilayah Kab. Cianjur, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menegah Kab. Cianjur merekrut Sarjana Pendamping Koperasi dan UKM yang nantinya akan ditempatkan dibeberapa wilayah di Cianjur. Sarjana pendamping tersebut diharapkan bisa membantu menggeliatkan perkoperasian di Cianjur agar bisa lebih maju.
Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kab. Cianjur, Agus Indra melalui Kepala Bidang Koperasi, Dalu Teguh Wibowo mengatakan, pada tahun 2012 ini direncanakan akan merekrut sebanyak 10 sarjana pendamping yang akan dibina dan diterjunkan untuk membantu mendorong koperasi dan UMKM bisa tumbuh dan lebih berkembang.
"Pinginnya sih kita mendapatkan lebih banyak sarjana pendamping, tapi karena anggaran APBD terbatas, pada tahun ini baru 10 yang direalisasikan. Mudah-mudahan kedepan bisa terus bertambah," kata Dalu Teguh Wibowo, Rabu (25/1/2012).
Para sarjana pendamping tersebut direncanakan akan mulai bekerja melakukan pendampingan pada awal bulan Februari 2012 mendatang. "Saat ini kita masih dalam tahap rekruetmen, rekruetmen tahap pertama sudah kita lakukan, dari 25 pendaftar ternyata hanya 13 yang lolos untuk mengikuti tahap selanjutnya," katanya.
Dari 13 calon pendamping yang lolos seleksi administrasi tersebut, Rabu (25/1) telah mengikuti seleksi tahap berikutnya yakni tes tertulis dan pemaparan makalah tentang perkoperasian dan UKM. "Tahapan seleksinya sudah semua dilakukan, tinggal menunggu hasilnya. Nanti dari 13 yang ikut seleksi akhir ini, 10 orang akan diambil menjadi sarjana pendamping, sedangkan sisanya masuk dalam daftar tunggu," jelasnya.
Sebelum diterjunkan ke lapangan untuk melakukan pendampingan, ke 10 sarjana pendamping itu akan dibekali tentang perkoperasian dan UKM. "Harapan kami tentunya program untuk menumbuhkembangkan perkoperasian di Cianjur ini bisa terwujud. Karena kerja para pendamping itu diantaranya yang menjadi tugas utamanya," kata Teguh (KC-02)***
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinas Koperasi Seleksi Sarjana Pendamping

Trending Now

Iklan

iklan