Iklan

iklan

Polres Cianjur Intensifkan Pengamanan Pesisir Pantai Cianjur Selatan

Tuesday, January 24, 2012 | 6:01:00 PM WIB Last Updated 2012-01-24T11:01:56Z
Ilustrasi Gambar : Pesisir Pantai
Kabar Cianjur-Jln. Suroso;Berkaca pada kejadian penyelundupan narkoba di pesisir pantai Kalapa Condong Desa Ujung Genteng Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi, Jumat (21/1) yang berhasil digagalkan oleh aparat kepolisian, Polres Cianjur saat ini tengah meningkatkan pengawasan terhadap sejumlah wlayah pesisir pantai di Cianjur selatan.
Kapolres Cianjur AKBP Dadang Hartanto melalui Kasubag Humas AKP Achmad Suprijatna mengaku, pihaknya tidak ingin kejadian yang terjadi di pantai Ujung Genteng terjadi diwilayah Cianjur. Agar hal tersebut tidak terjadi, peningkatan pengawasan di pesisir laut terus diintensifkan.
"Saat ini kita terus meningkatkan pengawasan dengan melakukan patroli yang dilakukan oleh petugas di Mapolsek dibantu babinkamtibmas. Bukan hanya penyelundupan narkoba saja seperti di Ujung Genteng, tapi juga pengawasan berbagai bentuk penyelundupan imigran gelap," kata Achmad, Selasa (24/1/2012).
Melihat luasnya daerah pantai diwilayah Cianjur selatan, pihaknya berharap peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan pantai sangat dibutuhkan. "Sekecil apapun informasi dari masyarakat mengenai keamanan di pantai itu sangat berharga bagi petugas kepolisian," paparnya.
Wilayah di Cianjur Selatan yang merupakan daerah pesisir pantai berada di wilayah Kecamatan Naringgul, Sindangbarang, Cidaun, dan Agrabinta. "Kalau melihat lokasi pesisir kita sangat membutuhkan personel polisi air (Polair) untuk menjaga keamanan. Saat ini kita belum memiliki, tapi kita sudah mengajukan, tinggal menunggu tindak lanjutnya," jelas Achmad (KC-02)***.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Cianjur Intensifkan Pengamanan Pesisir Pantai Cianjur Selatan

Trending Now

Iklan

iklan