Iklan

iklan

Wakil Bupati Cianjur, H. Suranto : PNPM Angkat Derajat Perekonomian Warga

Thursday, January 26, 2012 | 9:01:00 PM WIB Last Updated 2012-01-26T14:01:51Z
Wabup Cianjur saat mengunjungi Bazar Amal PNPM
KabarCianjur-Pacet;Sebagai pribadi dan sebagai Wakil Bupati saya sangat mendukung khususnya untuk warga masyarakat Kecamatan Pacet karena dengan terealisasinya Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri (PNPM) perkotaan masyarakat dapat mengangkat derajat perekonomian.
Demikian dikatakan Wakil Bupati Cianjur, H. Suranto saat membuka acara Bazar Amal PJM Pronangkis PNPM Tim II Pacet, Kab. Cianjur tahun 2012 yang berlokasi di Aula Desa Cipendawa Kecamatan Pacet, Kamis (26/1/2012).
Kegiatan Bazar Amal yang berlokasi di halaman desa Cipendawa tersebut diselenggarakan oleh BKM Pandawa Sakti yang berada di desa Cipendawa dengan diikuti oleh 8 BKM lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Pacet yaitu BKM Puspa Kencana (Desa Ciputri), BKM Harapan (Desa Sukanagalih), BKM Sejahtera (Desa Cibodas), DKM Waga Desa Ciherang (Desa Ciherang), BKM Warga Mandiri (Desa Sukatani), BKM Seroja (Desa Gadog), BKM Mekar (Desa Mekarsari) dan BKM Motekar (Desa Limbangan Sari).
PJM Pronangkis atau Program Jangka Menengah untuk menanggulangi masalah kemiskinan merupakan tugas pengurus BKM yang ada di tiap-tiap desa untuk menunjang keberhasilan program PNPM baik di kota maupun di desa. Pada kegiatan Pronangkis ini akan diidentifikasi mengenai permasalaha-permasalahan sosial masyarakat dan kebutuhan apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat untuk membantu meningkatan daya beli masyarakat.
Kordinator PNPM Kabupaten Cianjur, Asep Saepudin, megatakan bahwa dana PNPM yang dialokasikan oleh pusat untuk Kabupaten Cianjur dalam satu tahun mencapai Rp 5 miliyar. "Hanya saja baru terealisasi sebesar 1,5 milliyar sampai tahun 2012 ini," katanya (KC-02)***.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wakil Bupati Cianjur, H. Suranto : PNPM Angkat Derajat Perekonomian Warga

Trending Now

Iklan

iklan