Iklan

iklan

Besok, Pengurus Lembaga Bantuan Hukum Cianjur di Kukuhkan

Tuesday, February 21, 2012 | 1:01:00 PM WIB Last Updated 2012-02-21T09:16:49Z
O. Suhendra
KabarCianjur- Jln. Siti Boededar;  Para pengurus Lembaga Bantuan Hukum Cianjur (LBHC) priode 2012-2015 hasil dari Musyawarah Besar (Mubes) besok, Rabu (22/2) akan dikukuhkan oleh Dewan Pendiri LBHC Cianjur di Hotel Cianjur, Cipanas. Setelah dikukuhkan, para pengurus LBHC yang baru akan menggelar diskusi publik yang menghadirkan beberapa nara sumber sebelum dilanjutkan untuk menggelar Rapat Kerja (Raker).
Ketua Yayasan LBHC, O. Suhendra mengatakan, dengan dikukuhkannya para pengurus LBHC yang diisi oleh wajah-wajah baru itu secara legalitas telah dipenuhi. "Kita harapkan setelah dikukuhkan nanti, LBHC kedepan bisa lebih optimal dalam melakukan bantuan kepada masyarakat," kata O. Suhendra, Selasa (21/2).
Setelah dikukuhkan, para pengurus LBHC yang baru harus mengikuti diskusi publik sebagai salah satu bentuk pencerahan sebelum dilaksanakan Raker untuk membahas program kerja satu tahun kedepan. Dalam diskusi paublik itu dijadwalkan akan dihadiri beberapa nara sumber yang sangat kompeten dibidangnya masing-masing.
Diantara para nara sumber yang akan mengisi diskusi publik berasal dari Ketua Yayasan LBH Indonesia, Nurcholis, dari Transparancy International Indonesia, Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi), Anggota DPR RI, Rieke Diah Pitaloka (Oneng), mantan Ketua LBHC, Yudi Junadi, Unang Margana, Deden M Djunaedi, dan Saef Lukman (Wakil Ketua DPRD Cianjur).
"Dialog dilakukan setelah pengukuhan sebelum pelaksanaan Raker. Diharapkan para pengurus LBHC yang baru priode 2012-2015 mendapatkan pencerahan dan semangat yang baru untuk menjalankan tugasnya kedepan sebagai LBH dan sosial kontrol," tandasnya.
Menurut O. Suhendra, para pengurus LBHC yang akan dikukuhkan kebanyakan merupakan kader-kader muda. Hal ini merupakan salah satu bentuk pengkaderan yang dilakukan oleh LBHC saat ini. "Kita ingin mencetak kader-kader muda yang potensial sesuai dengan bidangnya masing-masing." katanya.
Pihaknya saat ini tengah berupaya menekankan kepada kaderisasi. Pihaknya ingin meletakkan tulang dasar untuk LBHC kedepan. "Kedepan pengurus LBHC itu siapa saja, kita akan demokratis siapapun orangnya. Kita berharap LBHC jangan sampai redup, jangan sampai gedung LBHC saat ini kosong, kita ingin mengisinya dengan orang-orang kaderisasi kedepan," paparnya.
Selain itu O. Suhendra juga menginginkan LBHC ada selamanya di Cianjur yang hadir selalu membela demokrasisasi dan hak hak rakyat khususnya warga Cianjur. Ini merupakan salah satu misi kedepan yang akan kita bangun setelah pengurus dikukuhkan," katanya (KC-02)***.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Besok, Pengurus Lembaga Bantuan Hukum Cianjur di Kukuhkan

Trending Now

Iklan

iklan