HEADLINE
---
deskripsi gambar

Bupati Pimpin Ekspose Hasil P1 Piala Adipura 2011/2012

KabarCianjur-Jln. Siti Jenab; Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh, Jum’at (24/2) memimpin ekspose hasil penilaian pertama (P1) piala adipura 2011/2012 di Bale Prayoga Kabupaten Cianjur. Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur, Bachrudin Ali serta undangan lainya.
Bupati mengatakan, ekspose hasil penilaian pertama Adipura bertujuan untuk mengetahui sejauhmana perkembangan dan persiapan Kabupaten Cianjur dalam menghadapi Piala Adipura. Karena Piala Adipura tahun ini penilaiannya semakin berat dan kompleks bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.
"Untuk itu dibutuhkan kerjasama semua pihak, tidak hanya pemerintah daerah saja, tetapi juga pihak swasta dan masyarakat harus ikut berpartisipasi aktif. Tanpa adanya partisipasi aktif dari seluruh elemen di Kabupaten Cianjur mustahil Piala Adipura bisa kita raih kembali," kata bupati.
Menurut bupati, meskipun di beberapa lokasi hasil penilaian sudah mendapatkan nilai baik, namun perlu adanya peningkatan terutama untuk kebersihan di lokasi-lokasi yang nilainya masih kurang baik. Oleh karena itu Bupati menginstruksikan kepada para Kepala OPD, Camat dan lurah yang di lokasinya masih terindikasi kurang baik untuk secepatnya membenahi dan memperbaiki kekurangan-kekurangan tersebut.
Sementara itu Perwakilan dari Badan Pengendalian Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) Provinsi Jawa Barat, Suharsono menjelaskan, untuk penilaian pertama (P1) Kabupaten Cianjur memperoleh nilai rata-rata 72,82 dan menempati peringkat ke-8 di Jawa Barat untuk kategori kota sedang dan kecil.
"Adapun indikator penilaian tahap pertama ini meliputi pemukiman, jalan, pasar, pertokoan, perkantoran, sekolah, puskesmas, Rumah Sakit Umum Daerah, hutan kota dan taman kota, terminal dan stasiun Kereta Api, sungai dan salter, serta tempat pembuangan sampah," tegasnya (KC-02)***.  


Also Read:
Post a Comment
Close Ads