Iklan

iklan

Polres Cianjur Tetapkan 15 Tersangka Pengrusakan Tempat Ibadah Ahmadiyah di Kec. Haurwangi

Tuesday, February 21, 2012 | 4:35:00 PM WIB Last Updated 2012-02-21T09:56:52Z
KabarCianjur-Jl. Taifur Yusuf; Polres Cianjur  hari ini telah menetapkan  15 tersangka aksi pengrusakan tempat ibadah milik warga Ahmadiyah di Kecamatan Haurwangi, Cianjur, Jawa Barat. Menurut Kasat Reskrim Polres Cianjur AKP Tri Handoko, Keputusan penetapan  tersangka itu menyusul pemeriksaan terhadap puluhan warga Kampung Cisaar Desa Haurwangi yang memenuhi penggilan polisi beberapa hari yang lalu.
Selain itu proses pemeriksaan dilakukan secara maraton sejak Sabtu (18/2). Status tersangka ditetapkan setelah dalam pemeriksaan polisi diketahui mereka ikut merusak tempat ibadah tersebut. 
Walapupun telah ditetapkan sebagai tersangka, belasan warga belum ditahan. Namun pemeriksaan akan terus dilakukan, dan dipastikan jumlah tersangka akan terus bertambah.

Sebelumnya diberitakan, Masjid Nur Hidayah milik Jemaah Ahmadiyah di Kecamatan Haurwangi, Jumat (17/2), dirusak ratusan orang tidak dikenal. 

Masjid tersebut rusak berat dan tidak dapat digunakan, namun tidak ada korban jiwa dalam pengrusakan itu. Sebagian besar jemaat Ahmadiyah memilih tidak melakukan kegiatan pasca pengrusakan.  (KC-01)**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Cianjur Tetapkan 15 Tersangka Pengrusakan Tempat Ibadah Ahmadiyah di Kec. Haurwangi

Trending Now

Iklan

iklan