Iklan

iklan

Video Laga Persija Vs Persiwa Berakhir Rusuh

Friday, February 3, 2012 | 6:35:00 PM WIB Last Updated 2012-02-03T11:39:11Z

 Sumber Video :Youtube.com  Upload By
 
KabarCianjur dari VIVAbola - Laga sepakbola kembali diwarnai kerusuhan di tengah lapangan. Setelah di Liga Utama Mesir, kali ini kerusuhan terjadi di Indonesia Super League (ISL) antara Persija Jakarta menghadapi Persiwa Wamena di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Jumat 3 Februari 2012.

Kerusuhan terjadi pada babak kedua tepatnya pada menit 76. Kerusuhan bermula saat wasit Setiyono yang memimpin laga memberikan hadiah penalti kepada Persija.

Wasit memberikan penalti itu karena menilai bek Persiwa asal Jepang, Yuichi Shibakoya handball saat mencoba menghadang pergerakan Ramdani Lestaluhu di dalam kotak penalti. Padahal, dalam tanyangan ulang, bola hanya membentur dada dan justru menyentuh tangan Ramdani.
Suporter Persiwa yang tak puas dengan keputusan wasit langsung masuk lapangan dan mencoba mengejar wasit. Beruntung, pihak keamanan langsung sigap dan mengamankan wasit.
Situasi semakin genting. Puluhan pendukung Persiwa mencoba mendatangi tribun pendukung Persija yang berjumlah ratusan. Meski sempat melempari The Jakmania, namun tindakan pendukung Persiwa ini berhasil diredam pihak keamanan.

Padahal, pada babak pertama yang berakhir imbang 0-0 berjalan dengan baik.  Suporter kedua tim terlihat tertib dalam menyaksikan jalannya pertandingan di stadion.

Memasuki babak kedua, Persiwa secara mengejutkan unggul 1-0 berkat gol Yesaya Desnam lewat tandukan kepalanya pada menit 46. Gol ini terjadi setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang.
Namun, suasana berubah menjadi tak terkendali pada menit 76. Untuk menghindari situasi yang tidak diinginkan, laga sementara ditunda. Saat ini, sedang dilakukan pertemuan antara kedua tim. Pertemuan dihadiri oleh pelatih dan manajer baik dari Persija dan Persiwa.

"Pertandingan sementara ditunda. Keputusannya apakah pertandingan ini akan dilanjutkan hari ini atau besok, sekarang sedang rapat antara perwakilan kedua tim," kata Pengawas Pertandingan ISL, Syamsir Ali.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Video Laga Persija Vs Persiwa Berakhir Rusuh

Trending Now

Iklan

iklan