HEADLINE
---
deskripsi gambar

Wakil Bupati H. Suranto, Dari Hobi Menghasilkan Nilai Ekonomi

KabarCianjur- Cibeber;  Dalam situasi usaha yang semakin kompetitif saat ini, dibutuhkan upaya – upaya kreatif dalam menemukan peluang – peluang usaha, di mana sektor kepariwisataan merupakan salah satu sektor yang belum tergali sepenuhnya. Demikian dikatakan Wakil Bupati Cianjur, H. Suranto, saat meresmikan acara Kontes Ayam Pelung “Tani Makmur Cup ke 7” di Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Senin (20/2).
Menurut Suranto, pemeliharaan ayam pelung dengan baik tentu saja akan memberi nilai ekonomis yang tinggi serta memberi efek ganda terhadap pengembangan produk – produk lainnya, seperti kerajinan pembuatan sangkar atau kandang ayam, penyediaan makanan ayam.
"Kreativitas lainnya, juga diharapkan untuk event-event selanjutnya dapat diselenggarakan di lokasi yang selalu ramai dengan wisatawan seperti wilayah pariwisata Cibodas ataupun ditempat-tempat lainnya yang mendukung, agar hayam pelung ini semakin dikenal," kata Wabub.
Sebagai pecinta ayam pelung, kegiatan tersebut telah melaksanakan upaya pelestarian satwa dan keanekaragaman hayati, sebagai aset daerah yang dalam pengembangannya seringkali luput dari sentuhan.
"Untuk itulah, kegiatan ini harus didukung senuhnya, sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kecintaan terhadap satwa, khususnya ayam pelung. Kita optimalkan potensi lokal dalam rangka promosi investasi," katanya.
Sementara Ketua Hippapi Cianjur, Saeful Hidayat mengungkapkan, kegiatan kontes ayam pelung selain menjadi ajang tali silaturahmi bagi pecinta ayam pelung, kegiatan tersebut ternyata banyak peminat dari luar kota seperti dari Jawa Tengah, Kota Bandung, Sukabumi, Bogor.
"Tentunya ajang ini juga menjadi salah satu bentuk tukar pengelamam antar peserta terkait budidaya ayam peluang terutama dalam mengembangkan potensinya," katanya (KC-02)***.
Also Read:
Post a Comment
Close Ads