Iklan

iklan

Wakil Bupati Cianjur Sumbangkan Darahnya Demi Kemanusiaan

Thursday, March 22, 2012 | 8:18:00 PM WIB Last Updated 2012-03-22T13:18:00Z
Wakil Bupati Cianjur, H. Suranto rela menyumbangkan darahnya demi misi kemanusiaan
Jln. Pasirgede Raya (KabarCianjur) - Wakil Bupati (Wabub) Cianjur H. Suranto, turut serta mendonorkan darahnya saat menghadiri kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Suryakancana (Bem Unsur), Kamis (22/3).
Kegiatan bakti sosial donor darah ini merupakan kerja sama antara pihak mahaasiswa Unsur dengan pihak  Palang Merah Indonesia (PMI) Cianjur sebagai aksi peduli kemanusiaan para mahasiswa untuk mendonorkan sebagai wujud turut membantu masyarakat dan para penderita penyakit yang membutuhkan darah.
Dikatakan Wabub, donor darah selain sebagai upaya untuk meningkatkan kesehatan metabolisme tubuh, donor ini dilakukannya untuk memberikan contoh tindakan nyata khususnya untuk para mahasiswa agar mau mendonorkan darahnya.
"Donor darah itu baik untuk menjaga kesehatan agar tubuh dapat memproduksi darah baru sehingga stamina dan ketahanan fisik akan jauh lebih baik," kata Wabub.
Wabub sangat mendukung gerakan bakti sosial yang diselenggarakan oleh para mahasiswa Unsur, karena sangat efektif untuk memupuk kebersamaan, solidaritas sosial serta dapat meningkatkan derajat kesehatan para mahasiswa yang tentunya perlu digalakan secara berkesinambungan agar para mahasiswa sebagai agen perubahan di dalam pembangunan Kabupaten Cianjur dapat menjadi generasi penerus yang memiliki kualitas kesehatan dan intelektual serta spiritual yang bagus.
"Dengan demikian modal dasar kesehatan ini akan menunjang terhadap apa yang menjadi visi Kabupaten Cianjur yaitu 'Cianjur Lebih Sejahtera dan Berakhlakulkarimah' sehingga akan terwujud tahap demi tahap dan mengalami peningkatan yang lebih baik," paparnya.
Kebutuhan darah kata Wabub, bagi para pasien yang sangat membutuhkan tidaklah mudah di peroleh. Begitu pula dari para pengelola unit transfusi darah khususnya di Kabupaten Cianjur selama ini sedangkan kebutuhan darah sangat banyak setiap saat. Bahkan tidak jarang di beberapa rumah sakit kekurangan stok darah untuk para pasiennya.
"Sangatlah perlu dengan disosialisasikan tentang pentingannya setetes darah di Cianjur khususnya, untuk mengurangi beban para pasien yang saat ini rentan akan kebutuhan darah yang tersedia," tegas Wabub (KC-02)***.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wakil Bupati Cianjur Sumbangkan Darahnya Demi Kemanusiaan

Trending Now

Iklan

iklan