Iklan

iklan

1.280 Atlit Pelajar Ikuti Porseni Tingkat Kabupaten

Thursday, April 12, 2012 | 9:07:00 AM WIB Last Updated 2012-04-12T02:07:34Z
Cianjur (KabarCianjur) - Sebanyak 1.280 atlit pelajar yang sudah meraih juara dan lulus seleksi di tingkat kecamatan masing-masing dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat Kabupaten Cianjur yang di gelar sejak 11 - 13 April 2012.
Ketua Panitia, Drs. Moch. Asep Saefudin, M.Pd., mengungkapkan, salah satu tujuan diselenggarakannya kegiatan Porseni adalah sebagai  tolak ukur untuk mengetahui sampai sejauh mana keberhasilan dan peningkatan prestasi para atlit pelajar yang ada di Kabupaten Cianjur dari tahun ke tahun. Selain itu Porseni bisa pula menjadi momentum untuk mengevaluasi bebagai kegiatan keolahragaan dan kesenian serta  program yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan kedepan.
"Dengan Porseni ini kita harapkan mampu melahirkan bibit –bibit baru para atlit pelajar yang memiliki potensi dan kemampuan yang memenuhi kualifikasi untuk bertanding pada ajang tingkat provinsi bahkan tingkat nasional," kata Asep.
Kegiatan Porseni diawali dengan devile yang diikuti oleh para peserta dari 32 kontingen dari 32 kecamatan se – Kabupaten Cianjur yang mengawali rute dari kelurahan Sawahgede kemudian masuk ke areal lapangan Prawatasari. Berbagai pertunjukan kesenian dan olahraga disuguhkan oleh masing-masing kontingen dari masing-masing kecamatan di hadapan Wakil Bupati Cianjur, H. Suranto dan para tamu undangan.
Atraksi-atraksi seperti pencak silat, drum band, tarian, dan lain sebagainnya membuat para penonton semakin antusias dan terhibur.Para peserta dari 32 kecamatan se-Kabupaten Cianjur ini akan mempertunjukkan kebolehannya guna mengharumkan nama baik kecamatannya masing-masing dengan mengikuti ajang unjuk kebolehan yang akan berlangsung dari tanggal 11 sampai dengan tanggal 13 April 2012. Jumlah peserta yang berpartisipasi dalam festival olah raga dan seni  ini mencapai 1.280 atlit pelajar yang sudah meraih juara dan lulus seleksi di tingkat kecamatan masing-masing. Untuk peserta SD terdapat 5 cabang olahraga sedangkan tingkat SMP dan SMA masing-masing terdapat 3 cabang olahraga.
Wakil Bupati Cianjur, H. Duranto, mengatakan, kegiatan Olympiade Olahraga Lomba Seni Siswa Nasional Tingkat SD, SMP dan SMA Se-Kabupaten Cianjur tahun 2012 selain mencari bibit-bibit atlit dan seniman-seniwati baru untuk kejenjang nasional maupun internasional namun lebih  ditekankan pada jalinan hubungan tali silaturahmi antara para guru dan siswa-siswi dari seluruh Kabupaten Cianjur dapat terbina.
"Karena dengan hal tersebut akan membuahkan persatuan yang kokoh dalam membina hubungan yang lebih baik lagi bagi para siswa dan guru dalam menunjang keberhasilan di bidang pendidikan olah raga dan seni  serta peningkatan sumber daya manusia yang maju dan berkembang pada khususnya guna meningkatkan IPM cianjur," kta Wabub terpisah (KC-02)***.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 1.280 Atlit Pelajar Ikuti Porseni Tingkat Kabupaten

Trending Now

Iklan

iklan