HEADLINE
---
Advertisement

Bupati Pimpin Upacara HUT Linmas

CIANJUR, (KabarCianjur).- Bupati Cianjur, H. Tjetjep Muchtar Soleh, memimpin Upacara Peringatan HUT Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang ke-50 tahun 2012 yang dilaksanakan di Halaman Pendopo Pemkab Cianjur.
Menteri Dalam Negeri RI, Gamawan Fauzi, dalam sambutannya yang disampaikan Bupati Cianjur mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar - besarnya serta apresiasi yang setinggi - tingginya kepada segenap jajaran aparat Satuan Perlindungan Masyarakat di seluruh Indonesia, yang telah dengan sukarela dan dedikasi tinggi membantu pemerintah dan pemerintah daerah dalam mengemban tugas dan fungsi perlindungan masyarakat dengan baik di lapangan.
Selanjutnya Mendagri menyampaikan peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Perlindungan Masyarakat kali ini mengambil tema "Satuan Perlindungan Masyarakat Siap Mengemban Tugas Dalam Membantu Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana".
Tema ini sangat tepat dan strategis bila dikaitkan dengan eksistensi satlinmas selama ini, sebab pada hakekatnya satuan perlindungan masyarakat dapat difungsikan menjadi garda terdepan bagi pemerintah daerah dalam membantu mengurangi resiko yang ditimbulkan akibat bencana alam, non alam maupun bencana social.
Hal itu, mengingat sejarah keberadaan Satuan Perlindungan Masyarakat berasal dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat. Untuk mewujudkan hal tersebut tentunya diperlukan peningkatan kapasitas sumber daya manusia aparat Satuan Perlindungan Masyarakat (KC-02)***.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Also Read:
Post a Comment
Close Ads
deskripsi gambar