Iklan

iklan

Maling di RSUD Cianjur Babak Belur Dihajar Massa

Saturday, April 14, 2012 | 7:11:00 PM WIB Last Updated 2012-04-14T12:11:39Z
Jln. Pasirgede Raya (KabarCianjur) - Seorang pencuri spesialis barang milik penunggu pasien di RSUD Cianjur babak belur dihajar keluarga pasien dan warga saat kepergok saat akan menjalankan aksinya. Beruntung pelaku bisa diselamatkan dari amukan warga setelah petugas dari Polsek Cianjur tiba ditempat kejadian dan membawa pelaku ke Mapolsek untuk mempertanggungjawabkan semua perbuatanya.
Ida Rosida (50), penjual kopi di RSUD Cianjur yang pertama kali memergoki pelaku mengungkapkan, saat itu pelaku membeli kopi dan ditinggal Ida untuk sholat, dan tiba-tiba dia kabur dengan mencuri puluhan sachet kopi.
"Sebelumnya memang sudah banyak yang curiga dia sering datang ke RSUD tapi tidak punya pasien disini, jadi beberapa orang curiga karena dia setiap habis magrib selalu jalan-jalan masuk ke kamar-kamar pasien namun sebelumnya tidak pernah kepergok," tuturnya.
Ida menuturkan setelah meyakini puluhan sachet kopi dicuri oleh pelaku, Ida mengikuti pelaku hingga ke ruang Aromanis, ruang inap anak dan ternyata ditemukan tiga buah pasang sandal yang ternyata milik keluarga pasien.
"Saya juga menemukan puluhan sachet kopi. Setelah yakin dia yang selama ini melakukan pencurian saya melaporkan se Satpam RSUD. Tapi pelaku sempat kabur sampai ke depan RSUD," katanya.
Namun, tiga orang satpam dan beberpa keluarga pasien mengejar hingga tertangkap di kabin telepon umum depan RSUD dan sempat dihajar. "Sebenarnya sudah jadi target kami dari tiga minggu lalu karena sering ada keluhan perawat maupun keluarga pasien yang kehilangan barang," ujar salah seorang satpam RSUD Cianjur, Hendra Ihwan (36).
Menurut Hendra Ihwan, saat diinterograsi setelah ditangkap, pelaku mengakui bahwa sudah enam kali melakukan aksi pencurian barang milik pasien dan penunggu pasien di RSUD Cianjur."Pelaku mengakui sudah enam kali Nyolong sepatu dan sandal. Ternyata di Cipanas juga sering melakukan pencurian," paparnya.
Seorang korban,Oping (58) warga Kampung Kawiah RT 01/03 Kecamatan Mande,mengaku baru saja kehilangan sandal bermerks saat akan shalat Jum'at. "Saya tadi dengar ada pelaku maling sandal yang ketangkap, tapi saat cek barang bawaanya tidak ada sandal saya, mungkin sudah dijual," katanya (KC-02)***.

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Maling di RSUD Cianjur Babak Belur Dihajar Massa

Trending Now

Iklan

iklan