HEADLINE
---
deskripsi gambar

14.536 Pelajar SMA/SMK/MA Lulus UN 100 Persen

Ilustrasi Pengumuman UN
CIANJUR, (KC).-Tingkat kelulusan Ujian Nasional (UN) SMA,SMK/MA di Kabupaten Cianjur pada tahun 2012 yang diumumkan, Jum'at (25/5) mencapai 100 persen. Hasil tersebut sesuai dengan yang ditargetkan Dinas Pendidikan (Disdik) setempat.
Ketua Pelaksana UN Disdik Kabupaten Cianjur, Gunawan Jamhur didampingi Kepala Bidang SMA,SMK, Nana membenarkan bahwa tingkat kelulusan UN mencapai 100 persen. Menurutnya pelaksanaan UN SMA/SMK/MA yang dilaksanakan, Senin (16/4) pekan lalu, kini membuahkan hasil sesuai dengan yang diharapkan.
Menurut Jamhur yang juga menjabat sebagai Sekretaris Disdik Kabupaten Cianjur itu, sebanyak 4.757 siswa merupakan peserta SMA terdiri dari laki-laki sebanyak 2.249 dan perempuan sebanyak 2.508 siswa. Sementara siswa-siswi SMK tercatat sebanyak 7.494 siswa terdiri dari laki-laki sebanyak 4.461 siswa, dan perempuan sebanyak 3.033 siswa. Sedangkan untuk MA tercatat sebanyak 2.287 terdiri dari laki-laki sebanyak 1.081 dan perempuan sebanyak 1.206 siswa. Sementara total siswa-siswi yang tercatat mengikuti UN tingkat SMA/SMK/MA di Kabupaten tercatat sebanyak 14.536 siswa.

Tidak hanya tingkat kelulusan yang mencapai 100 persen, nilairata-rata juga mencapai 98,0 persen. "Jika dibandingkan tahun kemarin,rata-rata kelulusan UN tahun ini mengalami kenaikan. Kami sangat bangga kepada para siswa-siswi yang telah menyelesaikan UN denganbaik," ujarnya.

Ketua Pusat Informasi dan Prediksi (PIP), Cep Hadi Buana menilai,kelulusan UN 100 persen, merupakan bukti serius Disdik Cianjur dalam hal pelaksanaan UN tahun ini. "Kami bangga atas kerja keras Disdik yang membuahkan hasil. Semoga tahun mendatang dapat lulus 100 persen lagi dengan nilai rata-rata lebih tinggi lagi," paparnya.
Secara Terpisah, Anggota DPRD Kabupaten Cianjur, Deni Santiko mengaku bangga atas keberhasilan siswa-siswi dalam menyelesaikan UN sehingga lulus 100 persen. "Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak sehingga pelaksaan UN lulus 100 persen," imbuhnya (KC-02)**.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Also Read:
Post a Comment
Close Ads