HEADLINE
---
deskripsi gambar

LPG 3 Kg Di Cianjur Semakin Langka dan Mahal

Kelangkaan Gas LPG Di Cianjur Meluas
CIANJUR (KC) Kelangkaan gas elpiji isi 3 kilogram di Cianjur, terus meluas. Sekalipun ada masyarakat harus menebus dengan harga mahal, saat ini di Cianjur selatan, harga elpiji 3 kilogram mencapai Rp16.000.
Kelangkaan itu terjadi sejak dua pekan lalu; mau tidak mau masyarakat beralih ke kayu bakar untuk memasak.
"Agen beralasan mereka adanya pembatasan pasokan dari agen. Sekalipun ada harganya mencapai Rp16 ribu pertabung," kata Rahmat (38), tokoh masyarakat di Kecamatan Sindangbarang, Jumat.
Dia menjelaskan, masyarakat cukup diresahkan dengan langkanya gas elpiji 3 kilogram itu, karena sejak dua tahun terakhir, masyarakat sudah terbiasa memasak dengan gas elpiji. Sementara kompor minyak tanah sudah terlupakan.
"Kalau masih ada kompornya masyarakat pasti beralih kembali ke kompor minyak tanah. Tapi sekarang minyak tanah sudah tidak ada, terpaksa masyarakat kembali mengunakan tungku kayu," katanya.
Langka dan mahalnya gas elpiji di Cianjur selatan, dibenarkan ketua Hiswana Migas Cianjur, Soedrajat Anas. Dia menuturkan, saat ini, pihaknya bersama pihak pemerintah daerah, mencari jalan keluar agar di lapangan harga LPG tidak terlalu tinggi dan langka.
"Memang benar, di selatan elpiji langka, sekalipun ada mahal. Berkurangnya pasokan ke selatan karena agen tidak dapat memnutupi pesanan di kota dan Cianjur utara karena stok yang terbatas," katanya.(ANTARANews/KC06)

Also Read:
Post a Comment
Close Ads