HEADLINE
---
deskripsi gambar

Karang Taruna Desa Se- Kecamatan Cipanas Dikukuhkan

CIPANAS (KC),- Para pengurus Karang Taruna tingkat desa yang berada di wilayah Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, resmi dikukuhkan oleh Ketua FPKT Kabupaten Cianjur, Irfan Rivano Muchtar yang berlangsung di dua tempat, Kamis (14/6).Ketua Forum Karang Taruna Kabupaten Cianjur, Irfan Rivano Muchtar mengatakan, karang taruna harus menjadi mitra desa dan mendukung program-program pemerintah karena karang taruna berada dibawah naungan pemerintah.”‘Karena di SK-kan oleh pemerintah, baik karang taruna tingkat kabupaten, kecamatan, desa hingga tingkat RW, “katanya.Sementara itu, Ketua Karang Taruna Gempita Desa Cipanas, Ceceng Ma’mun Nawawi berharap, telah dikukuhkannya karang taruna tingkat desa bisa membangkitkan kembali gerakan pemuda kedepannya setelah mengalami kepakeman yang cukup lama.

“Dan Pemda bisa memerhatikan lagi terutama masalah anggaran demi menunjang eksistensi pemuda, “katanya.Hal yang sama dikatakan, Ketua Karang Taruna Nagasari Desa Sindanglaya, Deden Permana. Pihaknya memaparkan, telah di eksiskannya kembali karang taruna desa. Maka, diharapkan segala program kepemudaan dapat dilaksanakan disertai dukungan dari pihak pemerintah.

“Insa Allah program ke depan kita sudah agendakan, diantaranya seperti baksos, khitanan massal, pembuatan pot bunga sepanjang jalan balakang serta program pembentukkkan karang taruna tingkat RW, ” imbuhnya.(Radarsukabumi/KC06)
Also Read:
Post a Comment
Close Ads