Iklan

iklan

KABAR DUNIA : Kelompok Al-Qaeda Buka Lowongan Pengebom Bunuh Diri

Thursday, June 7, 2012 | 4:24:00 PM WIB Last Updated 2012-06-07T09:25:01Z
Foto Ilustrasi
KABAR DUNIA (KC),- Jaringan militan radikal Al-Qaeda di Semenanjung Arab (AQAP) membuka lowongan untuk pengebom bunuh diri. Lowongan ini tertera di beberapa laman dan forum jihad di internet.
Stasiun televisi Al-Arabiya, Rabu 6 Juni 2012, memberitakan bahwa pada lowongan tersebut, Al-Qaeda berjanji memberikan pelatihan bagi para "pengantin," sebutan pelaku bom bunuh diri di Indonesia. Pelamar akan dihubungi via email untuk diwawancara pengalaman dan tujuan mereka.
Iklan ini terpampang di forum-forum jihad seperti al-Fidaa, Shmoukh al-Islam dan Honein. Para pengebom bunuh diri nantinya akan bekerja mandiri. Oleh al-Qaeda mereka disebut "serigala tanpa gerombolan."
"Saat ini jelas bahwa jihad individu, atau serigala tanpa gerombolan, telah menyebar dan mulai muncul. Operasi jihad sekarang bisa dilakukan oleh pengebom tunggal," tulis iklan tersebut.
Dikatakan bahwa sasaran AQAP adalah para musuh Muslim dan Islam. Serangan terutama menyerang kepentingan ekonomi, militer dan media. "Prioritas kita adalah Amerika, Israel, Prancis dan Inggris," tulis AQAP yang bermarkas di Yaman ini.
AQAP tercatat sering melancarkan serangan mematikan di seluruh dunia. Bulan lalu, rencana pengeboman celana dalam kelompok radikal ini berhasil digagalkan oleh agen ganda intelijen AS dan Arab Saudi yang menyamar sebagai anggota.
Lebih dari 100 orang tewas tahun ini dalam penyerangan bunuh diri kelompok AQAP. Korban terbanyak jatuh pada pengeboman di ibukota Sanaa, Yaman, pada gladiresik parade militer, menewaskan lebih dari 90 orang (Vivanews/KC06)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KABAR DUNIA : Kelompok Al-Qaeda Buka Lowongan Pengebom Bunuh Diri

Trending Now

Iklan

iklan