Iklan

iklan

Kantor Pos Cianjur Salurkan 8,2 M Dana PKH

Thursday, July 12, 2012 | 3:43:00 PM WIB Last Updated 2012-07-12T08:43:06Z
Program keluarga Harapan
CIANJUR,(KC),- PT Pos Indonesia Kantor Pos Cianjur menyalurkan bantuan dana program keluarga harapan (PKH) tahap II 2012 sekitar Rp8,2 miliar. Kucuran dana itu diperuntukan kepada 18.646 rumah tangga sangat miskin (RTSM) yang tersebar di 14 kecamatan.

Manajer Penjualan PT Pos Indonesia Kantor Pos Cianjur Suhana mengatakan pembagian pencairan bantuan dana PKH tahap II dilakukan Kamis (12/7/2012) di Kantor Pos Cianjur di Jalan Siti Jenab. Namun pencairan di Kantor Pos Cianjur hanya dilakukan untuk RTSM berasal dari wilayah Kecamatan Karang Tengah, Cilaku, Cianjur, dan Cugenang.

"Hari ini (kemarin) pembagian untuk RTSM dari Kecamatan Karangtengah dan Cilaku. Sedangkan untuk besok (hari ini) disalurkan kepada RTSM berasal dari Kecamatan Cianjur dan Cugenang. Sementara itu, untuk wilayah lainnya, penyaluran dilakukan di kantor pos yang ada di sekitar wilayah kecamatan bersangkutan," kata Suhana di sela-sela pencairan bantuan dana PKH di Kantor Pos Cianjur, Kamis (12/7/2012).

Suhana menyebutkan, besaran dana PKH yang dikucurkan pada tahap II ini mencapai Rp8.298.290.000 untuk 18.646 RTSM. Pada tahap I yang dikucurkan bulan Maret 2012 lalu, dengan besaran tak jauh berbeda pada tahap kedua. Menurut Suhana, besaran satu orang penerima dengan penerima lainnya tidak akan sama lantaran ada kriteria-kriteria khusus.

"Bantuan PKH ini ditujukan bagi RTSM yang memiliki anak sekolah (pendidikan) dan ibu melahirkan (kesehatan). Makanya, satu orang penerima dengan penerima lainnya tidak akan sama," terangnya.

Berdasarkan hasil pendataan, tingkat daya serap penyaluran dana PKH di Kabupaten Cianjur mencapai hampir 99,9%. Rata-rata, dari setiap pencairan hanya menyisakan dana yang tidak terserap tidak lebih dari Rp5 juta.

"Pada penyaluran tahap pertama pada Maret lalu, ada sekitar 6 RTSM yang tak menyerap bantuan dengan besaran lebih kurang Rp5 juta. Alasannya bervariatif. Misalnya saja ada RTSM yang pindah rumah. Dana yang tidak terserap ini kami kembalikan lagi," tutur Suhana.(KC06/Inilah.com)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kantor Pos Cianjur Salurkan 8,2 M Dana PKH

Trending Now

Iklan

iklan