Iklan

iklan

Ketua DKM Al Muhajirin PCI Saep Lukman: Sanlat Bisa Meningkatkan Amaliah Ramadhan

Sunday, July 22, 2012 | 4:45:00 PM WIB Last Updated 2012-07-23T02:10:50Z
Puluhan remaja tengah mengikut Pesantren Kilat (Sanlat) 
CIANJUR, (KC).- Berbagai cara dalakukan umat muslim untuk memuliakan bulan puasa. Salah satunya yang dilakukan oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Muhajirin di komplek perumahan Pesona Cianjur Indah (PCI) Desa Nagrak, Kecamatan/Kabupaten Cianjur. Pada bulan puasa ramadhan tahun ini DKM tersebut menggelar Pesantren Kilat (Satlat) yang diikuti sekitar 50 pelajar usia Sekolah Dasar, SLTP, SLTA di lingkungan komplek perumahan PCI.

Ketua DKM Al-Muhajirin , Saep Lukman, mengatakan,  untuk kali pertama Sanlat dilakukan di masjid yang ada di komplek perumahan PCI. "Ini baru angkatan pertama dan penyelenggaraannya juga terbilang dadakan. Semuanya atas permintaan warga, mudah-mudahan ini bermanfaat bagi para peserta. Meski waktunya singkat untuk belajar. Kami berharap mudah-mudahan pada bulan ramadhan mendatang bisa kembali digelar dan pesertanya bisa lebih banyak lagi," kata Saep Lukman, Minggu (22/7).

Menurut saep, kegiatan sanlat di masjid di lingkungan komplek perumahan miliknya merupakan salah satu rangkaian kegiatan ramadhan yg cukup semarak di laksanakan.  "Ini dalam rangka menyemarakkan bulan ramadhan , mudah-mudahan langkah kecil ini bisa meningkatkan amaliah ramadhan terutama bagi anak-anak dan generasi muda yang turut menjadi peserta sanlat," ujarnya.

Pihaknya juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada warga pesona yang telah berpartisipasi dalam berbagai kegiatan di lingkungan masjid kompleks yang terbilang cukup megah itu. "Saya juga berterimakasih kepada remaja masjid yg juga terlibat dalam kegiatan ini, mereka patut kita banggakan karena ditengah banyaknya remaja yg terlibat kegiatan negatif justru mereka malah aktif meramaikan dan memakmurkan masjid," tegasnya. 

Kegiatan sanlat di komplek perumahan PCI itu terlihat pesertanya sangat antusias mengikuti berbagai materi yang disampaikan oleh ustad. Berbagai materi dasar yg diajarkan selama sanlat antara lain meliputi, tauhid, akhlak, fiqih, sejarah islam, alqur'an hadist dan peraktek ibadah (KC-02)**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua DKM Al Muhajirin PCI Saep Lukman: Sanlat Bisa Meningkatkan Amaliah Ramadhan

Trending Now

Iklan

iklan