Iklan

iklan

Membludak, Minat Warga Menjadi Anggota Panwaslu Kecamatan

Sunday, July 29, 2012 | 8:09:00 PM WIB Last Updated 2012-07-30T09:27:18Z


Pendaftar Calon ANggota Panwaslu Kecamatan membludak
CIANJUR, (KC).- Baru buka tiga hari pendaftaran, Sekretariat penerimaan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur (Panwaslu Pilgub) Provinsi Jawa Barat Kabupaten Cianjur, di Jalan Dr. Muwardi No 395 Cianjur sudah diserbu pendaftar. Setidaknya sudah ada sekitar 60 orang yang sudah mengambil formulir untuk mengisi 96 formasi anggota Panwaslu Kecamatan.

Ketua Panwaslu Pilgub Provinsi Jawa Barat Kabupaten Cianjur, Yuyun Yunardi melalui Ketua Pokja, Abar Tasry Amaruloh mengatakan, dari sekitar 60 orang sudah mengambil formulir baru 17 orang yang menyampaikan lamaranya ke Sekreterait Pendaftaran dan dinyatakan lengkap berkasnya."Kemungkinan besuk Senen (30/7) pendaftar akan lebih banyak lagi, karena memasuki hari kerja," kata Abar saat ditemui disekretariat pendaftaran calon Anggota Panwaslu Kecamatan, Minggu (29/7).

Dikatakan Abar, pendaftaran menerimaan calon anggota Panwaslu Kecamatan untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat itu dibuka sejak 27 Juli hingga 4 Agustus 2012. Perekrutanya akan dilakukan secara terbuka untuk umum. Sedangkan seleksinya akan dilakukan secara beberapa tahapan.

"Untuk pendaftar masing-masing kecamatan nantinya akan mengikuti seleksi tertulis yang akan dilaksanakan pada 9 Agustus 2012 mendatang. Hasil dari seleksi tertulis itu akan diumumkan pada 11 Agustus sekaligus penjaringan enam besar masing-masing kecamatan dan juga menerima tanggapan dari masyarakat," kata Abar.

Setelah tahapan tersebut dilalui, selanjutnya pada tanggal 13 hingga 16 Agustus 2012 akan dilakukan fit and propertest untuk menjaring tiga besar. Sementara pengumuman hasil dari fit and propertest akan dilaksanakan pada 24 Agustus 2012. Sedangkan pelantikannya dan pembekalan dijadwalkan akan dilaksanakan pada 27 hingga 29 Agustus 2012.

"Setiap kecamatan nanti akan diisi oleh sebanyak tiga orang anggota Panwaslu Kecamatan. Mereka nantinya bertugas untuk melakukan pengawasan terhadap seluruh tahapan pelaksanaan Pilgub diwilayahnya masing-masing," jelasnya.

Sementara itu, salah seorang pendaftar asal Kecamatan Cipanas, Hendri Johari memaparkan, dirinya sengaja mendaftar menjadi calon Panwaslu Kecamatan, untuk mengawasi tahapan Pilgub Jawa Barat. "Mudah-mudahan saya lolos tes dan menjadi anggota Panwaslu Kecamatan," harapnya (KC-02)**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Membludak, Minat Warga Menjadi Anggota Panwaslu Kecamatan

Trending Now

Iklan

iklan