Iklan

iklan

Puluhan Kader Golkar "Serbu" Komplek Pemkab Cianjur, Minta Atribut Yang di Tertibkan di Pasang Kembali Oleh Satpol PP

Wednesday, July 25, 2012 | 6:18:00 PM WIB Last Updated 2012-07-26T11:04:27Z


AMPG Kab. Cianjur Serbu Pemkab Cianjur
CIANJUR, (KC).- Puluhan kader golkar Kabupaten Cianjur "menyerbu" komplek Pemkab Cianjur, memprotes tindakan Satpol PP yang menertibkan bendera partai Golkar yang dipasang dibeberapa titik seperti dipertigaan Rancagoong, dekat jembatan jalan baru dan lainya, Rabu (25/7). Tindakan tersebut dinilai diskriminatif, karena masih banyak bendera parpol lainya yang tidak ditertibkan.
Ketua AMPG Kabupaten Cianjur, Denda Alamsah mengatakan, tindakan Satpol PP Cianjur yang menertibkan atribut partai Golkar merupakan tindakan semena-mena, karena masih banyak atribut lainya dibiarkan. "Kalau tempat yang kami pasangi atribut merupakan jalur hijau atau dilarang mana suratnya. Kalau itu dilarang kami kan bisa memindahkan. Ini seenaknya sendiri main babat begitu saja," kata Denda,
Kedatangannya bersama puluhan kader Golkar merupakan bentuk akumulasi kemarahan diperlakukan secara diskriminatif. "Kalau sampai nanti sore tidak kembali dipasang atribut Golkar yang di tertibkan, kami akan datang lagi dengan membawa masa yang lebih besar. Kami tidak terima diperlakukan seperti ini. Kalau mau menertibkan semuanya, jangan tebang pilih. Ini sangat kental muatan politisnya," jelasnya.
Beberapa atribut golkar yang ditertibkan oleh Satpol PP berjumlah sekitar 50 atribut terdiri dari satu baligo besar dan puluhan bendera. "Atribut itu baru semalam dipasang selepas magrib hingga pukul 01.30 WIB baru selesai. Tapi sekitar pukul 02.00 WIB, sudah ditertibkan oleh empat orang anggota Satpol PP dengan menggunakan kendaraan bak terbuka," kata Denda.
Hal serupa juga diungkapkan kader Golkar lainya yang juga Ketua Komisi III DPRD Cianjur, Ruddi Syahdiar. Pihaknya merasa kecewa atas tindakan yang diambil Satpol PP dengan menertibkan atribut partai Golkar tanpa melakukan koordinasi. "Kalau dibilang kami kecewa itu jelas sangat kecewa bahkan cenderung marah. Apa di dewan itu memang tidak ada anggota dewan dari partai Golkar, kami ini ada dan ada suaranya. Memangnya dia tidak melihat atau kami tidak dianggap," kata Ruddi terpisah.
Menurut Ruddi, pemasangan atribut Golkar tersebut dalam rangka kegiatan safari ramadhan Ketua DPD Golkar Jabar, Irianto Safeudin (Yance) ke Cianjur yang akan dilaksanakan Kamis (26/). "Ini acaranya juga sehari, biasanya juga kalau sudah selesai dibersihkan, ini malah di tertibkan. Anehnya hanya atribut Golkar saja, yang lainya tidak. Jelas ini muatan politis," tegas Rudi.

Kepala Bidang Ketertiban Satpol PP Kabupaten Cianjur, Dalu Teguh mengakui, penertiban tersebut dilakukan oleh Satpol PP. "Dekarang semuanya sudah ditangani oleh pak Memet," katanya singkat (KC-02)**. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puluhan Kader Golkar "Serbu" Komplek Pemkab Cianjur, Minta Atribut Yang di Tertibkan di Pasang Kembali Oleh Satpol PP

Trending Now

Iklan

iklan