HEADLINE
---
deskripsi gambar

56 Ribu Kendaraan Padati Kawasan Wisata Cipanas Puncak



Arus kendaraan yang melintas Cipanas terpantau padat namun lancar
CIANJUR, (KC).- Puncak arus balik yang melewati wilayah Cianjur diprediksi akan terjadi puncaknya pada hari ini, Sabtu (25/8/2012) dan besuk, Minggu (26/8/2012). Perkiraan tersebut didasarkan dengan telah berakhirnya masa liburan baik bagi anak sekolah maupun perkantoran dan pabrik.

Kapolres Cianjur AKBP Agustri Heryanto mengatakan, hingga saat ini arus kendaraan baik roda dua dan roda empat yang digunakan para pemudik atau masyarakat yang berliburan di kawasan wisata Cipanas PUncak Kabupaten Cianjur sudah mengalami penurunan. Sebelumnya sempat kawasan wisata Cipanas Puncak di padati dengan ribuan kendaraan sehingga harus dilakukan rekayasa arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

"Pada H-3 sempat angka kendaraan yang masuk dan melintas Cianjur khususnya di kawasan wisata Cipanas Puncak mencapai 56 ribu. Dengan demikian telah terjadi kepadatan kendaraan maupun orang yang sedang berlibur atau mudik," kata Kapolres, Sabtu (25/8/2012).

Pihaknya memprediksikan, bahwa puncak dari arus balik akan terjadi pada hari ini dan besuk, mengingat sudah berakhirnya libur sekolah. Saat ini saja lanjut Kapolres, antrian kendaraan yang memadati beberapa objek wisata sangat terlihat cukup panjang. Hal ini menunjukkan bahwa hari ini merupakan puncak dari liburan Idul Fitri 1433 Hijriyah.

"Sepertinya hari ini dan besuk, kawasan wisata akan tetap diserbu para pengunjung. Sudah bisa dipastikan arus kendaraan akan terjadi kepadatan disepanjang jalur utama yang juga digunakan untuk arus mudik dan balik," katanya.

Pihaknya juga memprediksikan tidak akan jauh berbeda jumlah kendaraan yang masuk ke kawasan wisata Cipanas Puncak pada saat arus mudik dan arus balik. "Memang saat ini kecenderungannya sudah meulai menurun, volume kendaraan yang melintas di kawasan wisata Cipanas Puncak. Beberapa villa seperti Kota Bunga dan Green Aple sebagian penghuninya sudah berangsur-angsur meninggalkan vilanya kembali ke Jakarta," tegasnya (KC-02)**.
Also Read:
Post a Comment
Close Ads