HEADLINE
---
deskripsi gambar

Bupati Canangkan Bulan Penimbangan Balita dan Kesatuan Gerak PKK KB Kes-Posyandu



CIANJUR, (KC).- Bulan Penimbangan Balita dan Kesatuan Gerak PKK KB Kes-Posyandu tingkat Kabupaten Cianjur tahun 2012 di canangkan oleh Bupati Cianjur, H. Tjetj di Gedung Bale Rancage, Jalan Siliwangi, Cianjur, Rabu (08/08/12). Hadir dalam pencanangan tersebut Wakil Bupati Cianjur H. Suranto, unsur Muspida Kabupaten Cianjur, Ketua TP PKK Kabupaten Cianjur, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Cianjur, para Kepala SOPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur, para Camat, para Lurah, pengurus Kader Posyandu serta tamu undangan lainnya.

Bupati Cianjur mengatakan, Kesatuan Gerak PKK KB Kes-Posyandu merupakan kegiatan penting dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga, yaitu bagaimana mengaplikasikan program PKK, yang terintegrasikan dengan program keluarga berencana (KB) dan program kesehatan, sebagai bentuk partisipasinya dalam pembangunan, yang hasilnya dirasakan langsung oleh masyarakat, yakni dalam  upaya mewujudkan keluarga sejahtera.

"Pemerintah Kabupaten Cianjur berkomitmen untuk tetap peduli terhadap perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak untuk sehat, tumbuh dan berkembang secara sejahtera agar terbentuk generasi penerus yang tangguh, kreatif, jujur, cerdas, berprestasi, serta berakhlak mulia.  Hal ini dapat dilaksanakan salah satunya melalui gerakan PKK dengan  membina keluarga baik secara langsung maupun melalui institusi di tingkat desa, yang dalam mekanisme pengelolaannya dilaksanakan di setiap jenjang," kata bupati.

Bupati mengharapkan, melalui kegiatan ini akan terbentuk generasi muda yang sehat dan cerdas. "Dengan balita sehat kita berharap dapat tercipta generasi muda menjadi generasi yang sehat, kreatif, dan berakhlak mulia, cerdas, berprestasi serta menjadi manusia yang kuat dan tangguh, untuk membantu membangun bangsa Indonesia kearah yang lebih baik lagi," harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, dr. I. G. Otwin mengatakan tujuan dilakksanakannya kegiatan ini adalah untuk mengkampanyekan kegiatan Posyandu. Selain itu juga untuk menyebarluaskan informasi tentang kegiatan posyandu agar dapat meningkatkan pengetahuan dan partisipasi masyarakat serta menggerakkan segenap potensi Pokjanal Posyandu Kabupaten, Pokjanal Kecamatan dan Pokja Desa/Kelurahan.

Pada kesempatan tersebut Bupati Cianjur menyerahkan piagam penghargaan kepada 6 Posyandu terbaik tingkat Kabupaten Cianjur serta 6 orang Kader Posyandu terbaik Tingkat Kabupaten Cianjur (KC-02)**.
Also Read:
Post a Comment
Close Ads