HEADLINE
---
deskripsi gambar

H-4 Lebaran, Wabub Cianjur Sidak Minimarket

CIANJUR, (KC).- Menjelang H-4 lebaran Indul Fitri 1433 Hijriyah, Wakil Bupati Cianjur H. Suranto menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah supermarket di Kabupaten Cianjur, Rabu (15/8/2012). Dalam sidak tersebut, wabup menghimbau kepada pengelola supermarket untuk memperhatikan kualitas serta keutuhan barang dagangannya.

Rombongan Wabup yang terdiri dari petugas Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan dan Dinas Perindustrian dan Kabupaten Cianjur pertama bergerak menuju Toserba Selamet di Jalan Siliwangi. Selanjutnya, rombongan bergerak menuju Supermarket Yogya di Jalan Arif Rahman Hakim.

Saat sida itulah Wabub, tidak segan-segan memeriksa sendiri makanan kaleng, mulai dari tampilan fisiknya hingga tanggal kadaluarsanya. Akan tetapi, dari sidak tersebut, tidak ditemukan kondisi kaleng yang tidak layak jual atau makanan yang kadaluarsa.

"Tadi sempat ditemukan makanan kemasan yang tidak mencantumkan tanggal kadaluarsanya, temuan tersebut langsung kita konfirmasi ke pengelola supermarketnya. Sidak ini, bertujuan untuk memberikan himbauan kepada para pengelola untuk lebih memperhatikan kualitas dagangannya, sehingga tidak ada pihak yag dirugikan," kata Wabub.

Selain sidak makanan di minimarket, Wabub juga memeriksa daging ayam serta daging sapi sebagai satu upaya antisipasi peredaran daging gelonggongan. Petugas memeriksa kualitas daging dengan mengecek kualitas PH-nya. "Dari hasil pemeriksaan, kondisinya masih batas normal, karena rentannya antara 5 hingga 7, sementara yang dijual di sini, PH-nya kisaran 6,5," tegasnya.

Sementara itu mengenai harga kebutuhan pokok yang ada di Cianjur, H. Suranto memprediksikan sembako akan mengalami kenaikan. Hanya saja pihanya memprediksikan kenaikan masih terbilang wajar.

Seperti diketaui, kenaikan harga saat ini terjadi seperti untuk daging sapi yang menembus hingga Rp 80.000,-/kg dari sebelumnya Rp 70.000,-/kg. Sementara daging ayam, juga mengalami kenaikan setelah sempat mengalami penuruna pada pertengahan puasa.

"Untuk daging ayam kisarannya Rp 27.000,-/kg dan untuk harga kebutuhan pokok lainnya, hampir seluruhnya stabil, kecuali cabe merah yang naik hingga Rp 40.000,-/kg. Jelang lebaran ini, kebutuhan masyarakat akan meningkat, sehingga mempengaruhi daya beli, sehingga kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan teliti ketika membeli barang," harapnya (KC-02)**.
Also Read:
Post a Comment
Close Ads