HEADLINE
---
deskripsi gambar

Hanya 20 Armada Untuk Angkut Sampah di Cianjur Selama Lebaran

CIANJUR, (KC).- Untuk mengangkut tumpukan sampah selama libur lebaran Idul Fitri 1433 Hijriyah, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Cianjur mengerahkan seluruh armada yang dimilikinya sebanyak 20 armada. Jumlah tersebut dirasakan masih kurang bila dibandingkan dengan volume sampah yang ada.

Melihat kondisi itu, untuk menambah armada pengangkut sampah, DKP bekerja sama dengan armada pengangkut sampah yang dimiliki kelurahan di Kecamatan Cianjur. Itu dirasakan sangat membantu untuk mengangkut sampah, khususnya sampah yang ada pada siang hari.

"Dalam kondisi normal, volume sampah di Cianjur itu mencapai sekitar 600 kubik. Dari jumlah tersebut hanya bisa terangkut sekitar 250 kubik saja. Sementara pada lebaran volume sampahnya juga bertambah dan volume yang terangkut juga bisa mencapai 300 kubik/hari. Kita tidak bisa mengangkut semua, karena keterbatasan armada," kata Kepala DKP Kabupaten Cianjur, Rika Ida Mustikawati Kamis (23/8/2012).

Karena keterbatasan armada yang ada pihaknya hanya bisa mengoptimalkan kendaraan yang saat ini kondisinya masih bisa laik jalan. Bantuan armada dari kelurahan dirasakan cukup membantu untuk menyisir tumpukan sampah yang ada di Cianjur.

"Kalau armada dari DKP khusus untuk menyisir sampah yang ada pada pagi hari dan sore hari. Sementara armada dari kelurahan menyisir sampah yang ada pada siang hari. Jujur kita sangat terbantu dengan bantuan armada sampah dari kelurahan ini," tegasnya (KC-02)**.
Also Read:
Post a Comment
Close Ads