HEADLINE
---
deskripsi gambar

Panwaslu Kabupaten Tunda Umumkan Calon Anggota Panwaslu Kecamatan



 Panwaslu Kabupaten melakukan Fit and Propertest
CIANJUR, (KC).- Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Cianjur gagal mengumumkan nama-nama anggota Panwaslu Kecamatan setelah dalam rapat pleno yang digelar, Kamis (23/8/2012) malam tidak menemui titik kesepakatan. Masih terjadi perdebatan dibeberapa kecamatan dalam menentukan tiga besar anggota Panwaslu Kecamatan.

Sedianya, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, Panwaslu Kabupaten Cianjur akan mengumumkan hasil dari penjaringan penerimaan calon anggota Panwaslu Kecamatan pada Jum'at (24/8/2012). Dengan belum terjadinya titik temu atau deadlock, pengumuman anggota Panwaslu Kecamatan tersebut menjadi tertunda.

"Memang masih terjadi perdebatan diantara kami para anggota Panwaslu Kabupaten untuk menentukan tiga besar setiap kecamatan. Karena belum mencapai kata sepakat akhirnya pengumuman terpaksa kita tunda," kata Devisi Pengawasan Panwaslu Kabupaten Cianjur, Saepul Anwar.

Meski tertunda, pihaknya memastikan paling lambat awal September 2012, sudah ada kepastian siapa saja yang akan masuk menjadi anggota Panwaslu Kecamatan. "Kalaupun sampai kita paksakan hari ini diumumkan, toh mereka juga belum tentu akan langsung dilantik, karena belum turunya anggaran," katanya.

Penundaan pengumuman nama-nama anggota Panwaslu Kecamatan juga berimbas pada jadwal pelantikan yang sedianya akan dilaksanakan pada tanggal 27-29 Agustus 2012. "Secara otomatis, pelantikannya juga mundur, karena pengumumanya juga mundur," tegasnya.

Kendati mundur dari jadwal yang telah ditetapkan, pihaknya memastikan tidak akan mengganggu tahapan pengawasan Pemilihan Gubernur dan Wakil GUbernur (Pilgub) Jawa Barat. "Saya rasa tidak mengganggu, karena tahapan KPU pada tanggal 28 Agustus 2012 baru pemberitauan Pemprov tentang penyampaian DP4 dan jumlah penduduk dari Pemprov kepada KPU Provinsi," tandasnya (KC-02)**.
Also Read:
Post a Comment
Close Ads