HEADLINE
---
deskripsi gambar

Pemudik Sepeda Motor Mengalami Peningkatan

CIANJUR, (KC).- Arus mudik yang melintas di jalur utama Kabupaten Cianjur memaskui H-3 lebaran Idul Fitri 1433 Hijriyah mengalami peningkatan. Ratusan kendaraan bermotor dengan sarat muatan terlihat melintas dari arah Puncak Cipanas menuju berbagai tujuan. Demikian juga beberapa mobil pribadi juga terlihat, meski tidak sepadat kendaraan bermotor.

Beberapa pengendara bermotor juga terlihat sempat berisitirahat dibeberapa tempat yang kosong, sebelum melanjutkan perjalanan. Seperti yang dialami pemudik sepeda motor asal Garut, Jajang (36), ia sempat berhenti sejenak di seputaran Gelanggang Generasi Muda Panembong untuk sekedar menunggu temannya yang lain.

"Lumayan istirahat sebentar, sambil menunggu rombongan yang lain yang masih dibelakang. Kita sengata pergi berombongan, berangkat dari Jakarta selepas sahur untuk mudik ke Garut," kata Jajang.

Untuk mempermudah mengenali sepeda motor rombongannya, dia sengaja menandai sepeda motor rombongannya dengan pita orange. "Ini hanya untuk mempermudah saja, karena rombongan lumayan banyak, kawatir kalau tidak ditandai nanti bisa terpecah-pecah. Kalau bersama seperti ini semuanya bisa terkontrol," paparnya.

Pihaknya mengaku mudik dengan sepeda motor merupakan yang kedua kalinya. Dia menganggap selain irit, dengan sepeda motor juga dirasaka lebih cepat sampai ke kampung halaman dibandingkan dengan menggunakan kendaraan umum.

"Pingin hemat saja, lagian mau lebaran seperti ini kebutuhan pasti meningkat. Kami lebih memilih sepeda motor karena dianggap lebih praktis," kata Jajang yang mudik sambil bawa anak istrinya (KC-02)**.
Also Read:
Post a Comment
Close Ads