HEADLINE
---
deskripsi gambar

Polres Cianjur Amankan 28 Imigran Gelap



CIANJUR, (KC).-Sebanyak 28 Imigran Gelap yang berasal dari Irak, Iran, dan Pakistan diamankan Polres Cianjur.

Mereka diamankan saat melewati Pantai di Kecamatan Cidaun setelah dilakukan penyergapan oleh anggota Polsek Ciadaun yang bekerjasama dengan Koramil Cianjur.

"Sebenarnya dalam satu kapal terdapat 80 orang Imigran. Namun, kami berhasil melakukan penangkapan 28 orang. Sisanya melarikan diri," ucap Kapolres Cianjur, Ajun Komisaris Besar Agustri Heryanto, Minggu (19/8).

Saat ini, kata Agustri, para imigran ini masih didata di Mapolres Cianjur untuk selanjutnya akan dikirimkan ke Kantor Imigrasi Sukabumi. "Mereka ingin menuju Pulau Chrismast, Australia melewati Pantai Cisela, Cidaun pada Minggu (19/8) dinihari sekitar pukul 01.00 WIB," ucapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kata Agustri, penangkapan terhadap puluhan imigran gelap itu dilakukan aparat berwajib yang mengendus adanya indikasi penyelundupan.
Setelah dilakukan pelacakan, ternyata terbukti para imigran gelap itu sedang bersembunyi di kawasan hutan setempat. "Mereka sedang bersiap-siap menyelundup menggunakan sejumlah perahu yang sudah siap di pesisir pantai," tuturnya (KC-02/PR)**.
Also Read:
Post a Comment
Close Ads