HEADLINE
---
deskripsi gambar

Unang Margana Lantik 160 Anggota PPK



CIANJUR, (KC).- Sebanyak 160 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2013 Kabupaten Cianjur dilantik menjadi anggota PPK di aula Green Hil Resort Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Sabtu (11/8/2012). Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Cianjur Unang Margana.

Hadir dalam acara pelantikan anggota PPK diantaranya anggota Sekretariat KUD Propinsi Jabar, H. Ma'mun Nawawi, Bupati Cianjur, H. Tjetjep Muchtar Soleh, Kapolsek Pacet dan undangan lainya.

Ketua KPUD Cianjur, Unang Margana mengatakan, dari 160 orang anggota PPK yang dilantik, 75 persen diantaranya merupakan orang lama yang sebelumnya pernah menjadi anggota PPK. "Kalau keterwakilan perempuan sekitar 10 persen, ada juga anggota PPK yang tertua usianya sekitar 70 tahun," kata Unang.

Dikatakan Unang, setelah dilantik para anggota PPK tersebut akan langsung bekerja sesuai dengan tugasnya. Salah satunya mereka dalam waktu dekat ini akan membentuk Panitia Pemungutan Suara (PPS) ditingkat desa masing-masing wilayah.

"Untuk PPS pembentukannya menjadi kewenangan PPK atas nama KPU, kalau SK pengangkatannya kita yang akan memberikan. Kita harapkan berdasarkan tahapan pada 27-28 Agustus 2012 semuanya sudah selesai dan dilantik," tegas Unang.

Pihaknya mengharapkan, para anggota PPK yang baru dilantik bisa bekerja secara maksimal sebagai petugas demokrasi pada Pemilihan Gubernur dan Wakil GUbernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2013 mendatang. "Saya tekankan seluruh anggota PPK untuk bekerja secara sungguh-sungguh dengan mengedepankan aturan undang-undang yang berlaku," katanya.

Bupati Cianjur, H. Tjetjep Muchtar Soleh dalam sambutanya juga mengharapkan, agar pelaksanaan Pilgub Jabar nanti di Cianjur bisa berjalan dengan baik dan meningkat. "Kalau dalam penyelenggaraan Pilkada Bupati/Wakil Bupati Cianjur menjadi predikat terbaik, pada Pilgub saya harapkan juga demikian," kata bupati.

Pemerintah daerah akan berupaya memfasilitasi kebutuhan dalam pelaksanaan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur. "Tentu Pemda akan memberikan dukungan demi terlaksananya Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2013 ini," tegasnya (KC-02)**.
Also Read:
Post a Comment
Close Ads