HEADLINE
---
deskripsi gambar

Giliran Demokrat Serahkan Berkas ke KPU Cianjur



Sekretaris DPC PD Gatoto Subroto serahkan berkas ke KPU
CIANJUR, (KC).- Setelah DPC Partai Bulan Bintang (PBB) menyerahkan berkas keanggotaan untuk di verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur, Rabu (5/9/2012), giliran DPC Partai Demokrat (PD) yang datang ke KPU Cianjur untuk melakukan hal yang sama.

Kedatangan partai yang didirikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke KPU Cianjur itu hanya berselang sekitar satu jam dari kepulangan PBB yang terlebih dahulu menyerahkan berkas keanggotaan parpol untuk diferivikasi.

Rombongan PD yang datang ke KPU Cianjur dipimping langsung Sekretaris DPC PD Gatot Subroto serta diikuti oleh sekitar 13 orang jajaran pengurus dan anggotanya. Setibanya di kantor KPU , rombongan diterima oleh Devisi Hukum dan Perundang-Undang KPU Cianjur, Asep Rudiana dan Devisi Tekhnis, U. Awaludin.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPC PD Gatot Subroto menyerahkan dua buku berkas keanggotaan  PD dan susunan pengurus PD di Kabupaten Cianjur. Dalam dua buku tersebut tertera sekitar 1.009 kopi anggaota PD.

"Kita serahkan berkas hari ini hanya sekitar 1.009 anggota, ini biar praktis. Sebenarnya masih banyak lagi data yang lagi direkap dikantor. Ada sekitar 5.000 lagi, nanti akan kita susulkan," kata Gatot Subroto.

Pihaknya juga optimis PD akan lolos ferivikasi faktual yang akan dilakukan KPU, baik dari tingkat pusat maupun daerah. "Kita harus optimis dong, termasuk dalam raihan suara. Kalau dalam Pileg tahuan 2009 lalu kita hanya mendapatkan 20 persen, pada Pileg 2014 diharapkan bisa meningkat hingga mencapai 30 persen," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Pokja Verifikasi KPUD Cianjur Asep Rudiana mengatakan, saat ini pihaknya baru bisa menerima berkas yang disampaikan parpol yang nantinya akan dilakukan ferifikasi. Untuk tahapan ferivikasi faktual akan dilakukan setelah pihak KPU Pusat dan Provinsi melakukan ferivikasi.

"Saat ini berkas dari parpol ini kita simpan ditempat yang aman. Pada saatnya nanti baru kita akan melakukan ferivikasi. Dalam melakukan ferivikasi dilakukan secara acak dengan mengambil sampling per sepuluh dari data yang disampaikan," kata Asep (KC-02)**.



Also Read:
Post a Comment
Close Ads