Iklan

iklan

Pemkab Cianjur Memastikan Jembatan Gantung Cibengang Akan Segera di Bangun

Thursday, November 1, 2012 | 5:14:00 AM WIB Last Updated 2012-10-31T23:10:16Z
Jembatan Cibengang dipastikan akan dibangun kembali
CIANJUR, (KC). – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur dipastikan akan segera membangun kembali jembatan Cibengang di Desa Desa Girimukti, Kecamatan Sindangbarang, yang roboh akibat diterjang luapan air sungai Cibengang beberapa waktu lalu. Akibat jembatan tersebot roboh, akses masyarakat kini terputus bahkan aktivitas wargapun jadi terganggu.

Kepastian akan segera dibangunya jembatan gantung Cibengang itu disampaikan Bupati Cianjur, Tjetjep Muchtar Soleh, melalui Kepala Bagian Humas dan Keprotokolan, Jaenudin. Menurutny jembatan Cibengang yang menjadi akses satu-satunya bagi warga di Kedusunan Ciakar, Desa Girimukti tersebut, harus sesegera mungkin di bangun.

"Ini merupakan bencana alam, dan jembatan tersebut adalah alat vital bagi warga sekitar, karena jalan tersebut adalah satu-satunya akses yang menghubungkan antar kampung. Jadi, Pak Bupati sudah memerintahkan dinas terkait, yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Binamarga dan Tarkim (Tata Ruang dan Pemukiman) Cianjur, untuk segera melakukan peninjauan dan melakukan pembangunan," kata pria yang akrab disapa Jejen itu.

Sementara untuk anggaran pembangunan, telah dianggarkan hanya saja besaran dana tersebut belum diketahui. "Lebih jelasnya, silahkan tanya langsung ke BPBD Cianjur," katanya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Cianjur, Asep Suhara, mengaku belum bisa menyebutkan besaran dana yang diperuntukan bagi pembangunan Jembatan gantung Cibengang. Untuk menentukan besaran anggaranya, pihaknya baru akan menggelar rapat pada hari Jumat (2/11) mendatang dengan dinas terkait.

"Kalau anggaranya memang sudah disiapkan, tapi kami belum tahu jumlahnya anggarannya berapa, karena kami akan melakukan rapat membahas jembatan Cibengang nanti hari Jumat," kata Asep (KC-02)**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Cianjur Memastikan Jembatan Gantung Cibengang Akan Segera di Bangun

Trending Now

Iklan

iklan