Iklan

iklan

Dinas Binamarga Kerahkan Alat Berat, Bantu Pembersihan Material Longsor

Thursday, December 5, 2013 | 7:15:00 PM WIB Last Updated 2013-12-05T12:15:56Z
CIANJUR, [KC].- Untuk membantu proses pembersihan material pasca banjir dan longsor yang terjadi di Desa Cidamar Kec. Cidaun dan Desa Sukamulya Kec. Cikadu, Dinas Binamarga Kab. Cianjur menerjunkan dua alat berat. Hanya saja akibat medan yang sulit dijangkau, alat berat tersebut belum sampai dilokasi bencana.

Kepala Dinas Binamarga Kab. Cianjur Atte Adha Kusdinan mengatakan, pihaknya mengalami kesulitan untuk menjangkau lokasi bencana dengan menggunakan alat berat. Padahal alat berat sangat diperlukan untuk membantu membersihkan material longsoran atau puing sisa banjir bandang.

"Sebenarnya kita sudah siagakan alat berat yang kita miliki sepertyi backhoe. Tapi lantaran medan yang sulit, mengakibatkan alat berat terlambat sampai ke lokasi bencana," kata Atte saat dihubungi Kamis (5/12).

Atte menegaskan, Dinas Binamarga siap membantu setiap saat jika diperlukan untuk mendatangkan alat berat setiap kali terjadi bencana alam. "Selama ini kita selalu standby kan alat berat dibeberapa titik yang kami prediksikan sering terjadi bencana alam. Sehingga jika sewaktu waktu dibutuhkan sudah siap. Ini merupakan antisipasi," tegasnya [KC-02]***.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinas Binamarga Kerahkan Alat Berat, Bantu Pembersihan Material Longsor

Trending Now

Iklan

iklan