Iklan

iklan

Ketua MUI Cipanas KH. Solahudin Al Ayubi: Ingin Gaungkan Tahun Baru Islam Melebihi Tahun Baru Masehi

Saturday, October 25, 2014 | 5:33:00 PM WIB Last Updated 2014-10-25T10:33:26Z

CIANJUR, [KC].- Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cipanas, KH. Solahudin Al Ayubi menegaskan, kegiatan Gebyar Muharam kali ini diinisiasi oleh beberapa kalangan. Semua pihak terkait dalam pelaksanaan kegiatan mulai dari Organisasi Kemasyarakatan, Kepemudaan, Pendidikan dan Muspika Kecamatan.

"Baru dua kecamatan saja gaungnya sudah luar biasa, kedepan kita akan lebih perluas lagi. Kita ingin jangan hanya gaungnya itu tahun baru masehi saja, tapi selaku umat islam tahun baru hijriyah harus bisa lebih," kata pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Al Bisri saat ditemui lapang depan Istana Kepresidenan Cipanas, Sabtu (25/10/14)

Gebyar Muharam tersebut dilaksanakan tidak lain untuk menggirohkan umat islam tentang perjuangan rosululloh Muhammad SAW bahwa dengan gigihnya bisa mencapai apa yang di cita-citakan tanpa gundah walau banyak rintangan yang dihadapi. "Mudah-mudahan generasi kedepan ini bisa meneruskan perjuangan rosululloh sehingga ada penyambung lidah," katanya.

Gebyar Muharam yang dipusatkan di lapang depan Istana Kepresidenan Cipanas itu juga diwarnai dengan pawai taaruf yang melibatkan ribuan santri, pelajar, OKP. Selain itu juga diberikan santunan terhadap sekitar 5.000 anak yatim. Kegiatan ditutup dengan tausiyah dari Habib Alwi Bin Al-Habsyi seorang ulama dari jakarta [KC-02]**.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua MUI Cipanas KH. Solahudin Al Ayubi: Ingin Gaungkan Tahun Baru Islam Melebihi Tahun Baru Masehi

Trending Now

Iklan

iklan