HEADLINE
---
deskripsi gambar

Herman Berkomitmen Lestarikan Budaya Sunda

CIANJUR, [KC].- Pelestarian budaya sunda menjadi perhatian serius bagi Bakal Calon Bupati Cianjur periode 2016-2021, H. Herman Suherman. Perkembangan kemajuan zaman jangan sampai mengikus kebudayaan, justru sebaliknya, masyarakat sunda jangan sampai kehilangan jati dirinya.

Demikian salah satu harapan kang Herman, mengingat saat ini para generasi muda kebanyakan lebih cenderung meninggalkan budayanya sendiri. "Ini tidak bisa dibiarkan, budaya sunda harus ditanamkan sedini mungkin. Jangan sampai terkikis oleh zaman. Zaman boleh moderan, tapi budaya sunda harus bisa lebih maju," kata Herman saat dilaturahmi dengan masyarakat Cikadu beberapa waktu lalu.

Kesenian Sunda yang diberikan kepada masyarakat Cianjur dengan mengajarkan musik degung, tari merak, tari lengser dan juga tari umbul-umbul harus tetap dipertahankan. Meskipun para instruktur mengalami kesulitan saat mengajarkan kesenian Sunda, hal tersebut tidak membuat Herman patah semangat. Dengan penuh semangat, Herman memberikan motivasi dan mendampingi masyarakat yang ingin belajar kesenian Sunda.

“Salah satu bagian upaya melestarikan budaya Indonesia, kita harus bisa menanamkan budaya sunda kepada anak didik. Ini harus dilakukan agar budaya itu bisa lestari meski zaman semakin maju," ungkapnya.

Terbukti, penampilan kunjungan kerja Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh ke Kecamatan Cikadu menggunakan prosesi adat Sunda ki lengser, berhasil ditampilkan dengan baik oleh pelajar Cikadu. Mulai dari pemain degung, tari merak, tari umbul-umbul dan juga Mang Lengser.

Menurut Herman, pewarisan dan pembibitan bisa dilakukan secara berjenjang. Tetapi, ia cenderung pewarisan dan pembibitan seniman ini hendaknya dimulai sejak anak-anak. Para pendidik  yang lebih banyak mengetahui tentang bakat anak didiknya, bisa memberi alternatif dengan membiasakan diri mengenal budaya Sunda.

“Kami terus memiliki komitmen untuk melestarikan budaya Sunda. Ini bagian dari tanggungjawab, kita harus bersatu padu dan berkomitmen untuk menjaga dan melestarikan budaya," tegasnya [KC-02]**.
Also Read:
1 comment
  1. Yeyes Ristintares
    May 3, 2022 at 2:23 PM
    Salam untuk semua warga Indonesia, nama saya Yeyes Ristintares tolong, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya di sini di platform ini untuk semua warga negara Indonesia saya untuk sangat berhati-hati dengan pemberi pinjaman pinjaman di internet, Allah sangat mendukung saya melalui jalan yang baik. ibu Ny. Helen Wilson. Setelah beberapa periode mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak, saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya tertipu dan saya kehilangan lebih dari 32 juta Rupiah dengan pemberi pinjaman yang berbeda setelah membayar beberapa biaya dan tidak mendapatkan pinjaman. pinjaman. Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya mendiskusikannya dengan seorang teman saya yang kemudian memperkenalkan saya kepada Ibu Helen Wilson, pemberi pinjaman pinjaman di perusahaan, jadi teman saya meminta saya untuk melamar dari ibu Helen, jadi saya mengumpulkan keberanian dan menghubungi Ibu Helen.

    Saya mengajukan pinjaman 900 juta dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui tanpa tekanan dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena tidak memerlukan agunan dan jaminan untuk pinjaman transfer saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari 48 jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah 900 juta. Saya sangat senang akhirnya Allah menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang memberi saya keinginan hati saya. Mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan bagaimana menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda. Semoga ALLAH memberkati Ibu Helen Wilson untuk membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Helen melalui email: (helenwilson719@gmail.com)

    Ada perusahaan palsu online lainnya yang menggunakan kesaksian saya untuk mencapai keinginan egois mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, harap berhati-hati dengan orang-orang ini. Akhirnya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa semoga Allah melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Sekali lagi nama saya Yeyes Ristintares, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: yristintares@gmail.com
Close Ads