Iklan

iklan

Hadir di DKC Talents, Herman Banggakan Mamaos Cianjuran

Sunday, May 10, 2015 | 5:55:00 PM WIB Last Updated 2015-05-10T10:55:10Z
CIANJUR, [KC],- Calon Bupati Cianjur periode 2016-2021, Herman Suherman menerangkan, seni suara, salah satu jenis musik lebih dikenal dengan Mamaos Cianjuran perlu ditingkatkan. Karena, seni suara yang sampai saat ini berkembang di seluruh nusantara, pada awalnya bersumber dari Kabupaten Cianjur. “Kita sangat bangga dengan tiga pilar budaya Cianjur, yaitu Ngaos, Mamaos dan Maenpo,” kata Herman saat membuka Dewan Kesenian Cianjur (DKC), Talents Exploitations  di Mande Cianjur, Sabtu (9/5/2015).

Herman menerangkan, Cianjur merupakan gudangnya bakat seni di semua bidang, baik seni gerak, seni suara, maupun seni rupa. Contohnya, banyak warga Cianjur yang menjadi artis di tingkat nasional. Seperti Lesti juara D’Akademi, Dera Idol dan lainnya. “Melalui DKC Talents Exploitation diharapakan banyak menemukan mutiara terpendam di Cianjur bisa menjadi bintang, seperti Lesti,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DKC Cianjur, Djamaludin menerangkan, DKC Talents Exploitations terbuka bagi seluruh warga se-Kabupaten Cianjur untuk berlomba secara sehat menuju profesionalisme di bidang menyanyi dan mencipta lagu.

Dia menerangkan, DKC berupaya menggali lebih dalam bakat-bakat seni dari seluruh wilayah Kabupaten Cianjur dari usia sangat dini (4 tahun), remaja, hingga dewasa “Acara ini tidak hanya sekadar lomba menyanyi dan menentukan siapa yang terbaik di setiap kategori, melainkan terus dibina oleh tenaga profesional selanjutnya disalurkan sebagai profesi di bidang menyanyi dan mecipta lagu,” paparnya [KC.13/Den]***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hadir di DKC Talents, Herman Banggakan Mamaos Cianjuran

Trending Now

Iklan

iklan