Iklan

iklan

Antisipasi Korban Meninggal Akibat Laka Lantas Selama Arus Mudik, RSUD Cianjur Siapkan 25 Pick Kain Kafan

Wednesday, July 8, 2015 | 5:27:00 AM WIB Last Updated 2015-07-08T02:03:16Z
CIANJUR, [KC].- Menghadapi arus mudik lebaran Idul Fitri 1436 H tahun ini, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cianjur akan menyiapkan 25 pick kain kafan dengan lebar kain 50 meter per pick. Hal itu sebagai langkah antisipasi terjadinya korban jiwa selama arus mudik terjadi.

"Pada kondisi biasa hanya disipakan 12 pick saja. Tapi pada musim mudik kali ini ditambah, ini sebagai langkah antisipasi," kata Kepala Intalasi Pemulasaran Jenazah (IPJ) RSUD Cianjur J Multazan melalui Petugas Forensik IPJ, Sony Irawan.

Penyiapan pick kain kafan menjelang arus mudik tersebut rutin dilakukan. Pada musim mudik diprediksikan angka kecelakaan bisa meningkat.
"Kita sudah siapkan dua minggu sebelum lebaran. Tahun lalu sedikitnya 250 jenazah dari seluruh wilayah di Cianjur masuk ke IPJ, mudah-mudahan sekarang turun," tegasnya.

Selain itu menyiapkan pick kain kafan, RSUD Cianjur juga menyiagakan 8 tim pada musim mudik tahun ini. Setiap hari dua tim disiagakan selama 24 jam. Selain itu juga didukung sarana 3 unit ambulan yang selalu standby. "Memang kalau lihat jumlah masih kurang, tapi kita akan berupaya memaksimalkan yang ada," paparnya [KC-02/is]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi Korban Meninggal Akibat Laka Lantas Selama Arus Mudik, RSUD Cianjur Siapkan 25 Pick Kain Kafan

Trending Now

Iklan

iklan