Iklan

iklan

BNNK Lakukan Penyuluhan Penyalahgunaan Narkoba Pada Siswa Baru

Thursday, July 30, 2015 | 2:33:00 AM WIB Last Updated 2015-07-29T19:33:22Z
CIANJUR, [KC].- Untuk menekan terjadinya penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cianjur menggelar acara penyuluhan Narkoba di kalangan pelajar SMK Muhammadiyah Cianjur di jalan Dr. Muwardi (by Pass) kemarin. Kegiatan penyuluhan narkoba tersebut diikuti sebanyak 88 orang siswa/i kelas X SMK Muhammadiyah Cianjur, yang baru saja diterima di sekolah tersebut.

Kegiatan penyuluhan Narkoba yang dilakukan BNNK itu merupakan bagian dari kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) yang diselenggarakan oleh OSIS SMK Muhammadiyah Cianjur.

Bertindak sebagai narasumber, dari BNNK Cianjur adalah Ipda Mardi Sumardi, yang merupakan Petugas Pemetaan Jaringan pada Seksi Pemberantasan Kabupaten Cianjur dan Famella Anggie P, selaku Analis Intelijen Taktis pada BNNK Cianjur.

Dalam penyuluhan Narkoba dikalangan siswa baru itu dijelaskan tentang definisi narkoba, bahaya dan dampaknya, serta ketentuan pidana tentang narkoba yang tertuang dalam UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Selain itu, dihimbau juga kepada para siswa, agar berperan aktif dalam kegiatan P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika).

Para siswa peserta MOS juga diberikan arahan tentang prosedur Wajib Lapor dan Rehabilitasi. Sehingga, apabila mendapati kerabat, keluarga, atau teman yang menjadi penyalahguna narkoba dapat dilaporkan ke kantor BNNK Cianjur [KC-02]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BNNK Lakukan Penyuluhan Penyalahgunaan Narkoba Pada Siswa Baru

Trending Now

Iklan

iklan