Iklan

iklan

Jaringan Internet, Persoalan Dalam Pelaksanaan UNBK

Sunday, March 19, 2017 | 7:43:00 PM WIB Last Updated 2017-03-20T23:18:45Z
CIANJUR, [KC].- Kendala geografis dan sarana prasarana, menjadi alasan utama masih rendahnya keikutsertaan SMP di Kabupaten Cianjur dalam pelaksanaan UNBK yang akan digelar bulan Mei mendatang.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur, Hilman Sujadi mengungkapkan, persoalan dalam pelaksanaan UNBK di Kabupaten Cianjur tak hanya sarana prasarana saja. Tetapi pasokan jaringan internet yang memadai di sejumlah wilayah di Cianjur juga menjadi perhatian serius.

Sebab, dijelaskan Hilman, masih ada wilayah di Kabupaten Cianjur yang kesulitan untuk mendapatkan pasokan jaringan internet, terutama wilayah Cianjur bagian selatan.

"Tidak semua sekolah mendapatkan jaringan yang baik. Sementara untuk UNBK pelaksanaannya bergantung pada pasokan jaringan internet yang maksimal," jelas Hilman, Minggu (19/3/2017).

Namun, Hilman menyebutkan untuk mengatasi persoalan itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan perusahaan penyedia jaringan internet terkait pasokan jaringan internet pada saat pelaksanaan UNBK.

"Berdasarkan data, baru 34 sekolah yang berada di daerah perkotaan dengan 5231 siswa yang siap melaksanakan UNBK dari total 283 sekolah dengan 29.339 siswa," ucapnya. [KC-02/ang]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jaringan Internet, Persoalan Dalam Pelaksanaan UNBK

Trending Now

Iklan

iklan