HEADLINE
---
Advertisement

Samakan Persepsi, Pedagang Bubur Ayam Cianjur Ikuti Pelatihan di PLUT KUMKM

kabarcianjur.com - SEJUMLAH pelaku usaha Bubur Ayam Cianjur (BAC) mengikuti Pendidikan dan Pelatihan di Daerah Destinasi Wisata Pasar Syariah yang dilaksanakan di gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLUT KUMKM) di jalan Gadog II, Desa Gadog, Kecamatan Pacet, Senin (11/6/2018).

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (Diskop Perdagin) Kabupaten Cianjur Himam Haris itu membahas seputar ciri khas bubur Cianjur dan sejarahnya. Sebagai nara sumber pelaku budaya, penulis sekaligus pendidik dari Lembaga Kebudayaan Cianjur (LKC) Luki Muharam.

Diantara para peserta yang hadir ada diantaranya yang sudah berjualan BAC memasuki generasi ke tiga. Mereka nampak antusias mengikuti jalannya acara yang menghadirkan moderator salah satu konsultan PLUT KUMKM Boby Tralala.

Kegiatan yang mengambil tema "Bubur Ayam Cianjur Sebagai Salah Satu Kuliner Khas Kabupaten Cianjur", itu usai sekira pukul 17.00 WIB. Para peserta kemudian "digiring" menuju tugu BAC yang dipertigaan Pacet yang sempat viral di medsos. Ditempat tersebut para peserta yang merupakan pelaku usaha BAC itu mendeklarasikan diri dan meresmikan keberadan tugu BAC. [KC-02]
Also Read:
Post a Comment
Close Ads
deskripsi gambar