Iklan

iklan

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemkab Cianjur Liburkan Sekolah dan Hentikan Sementara Kegiatan CNL

Sunday, March 15, 2020 | 11:21:00 AM WIB Last Updated 2020-03-15T04:21:22Z
CIANJUR,[KC],- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah selama dua minggu sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19.

“Insya Allah akan diliburkan sejak hari Senin tanggal 16 Maret 2020 sampai 28 Maret 2020. Berlaku untuk TK, SD, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi di Cianjur. Silahkan tentukan metode pembelajaran dari rumah dulu,” kata Plt. Bupati Cianjur Haji Herman Suherman di Pendopo Kabupaten Cianjur, Minggu (15/3).

Haji Herman juga mengimbau masyarakat untuk mengurangi intensitas kegiatan di luar rumah. Pemkab Cianjur juga akan membatasi kunjungan dan acara yang melibatkan banyak orang seperti kegiatan Cianjur Ngawangun Lembur (CNL).

“Kalau masih bisa dilakukan dari rumah, silahkan berkegiatan di rumah dulu. Tidak perlu berkumpul dalam jumlah besar,” kata Haji Herman.

Pemkab Cianjur juga akan menunda pembukaan kembali alun-alun hingga ke bulan April nanti. Hal ini juga diikuti dengan imbauan ke tempat-tempat wisata untuk membatasi kegiatannya.

“Tempat-tempat keramaian saya imbau untuk membatasi operasionalnya. Warga juga diimbau untuk tidak pergi ke luar kota atau ke luar daerah dulu di masa-masa seperti ini,” kata Haji Herman.

Ia juga menekankan agar masyarakat tidak perlu panik namun selalu waspada terkait penyebaran virus Covid 19 ini. Ia juga mengatakan pentingnya menjaga pola hidup bersih sehat di masyarakat.

“Kita mulai dari diri sendiri dulu. Jangan lupa cuci tangan dengan sabun dan air mengalir tiap akan melalukan aktivitas. Makan-makanan yang bergizi agar sistem imun kuat. Istirahat yang cukup,” kata Haji Herman.[KC.08]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemkab Cianjur Liburkan Sekolah dan Hentikan Sementara Kegiatan CNL

Trending Now

Iklan

iklan