Iklan

iklan

Dapur Umum Akan Lebih Sering Saat PSBB Diberlakukan

Admin
Friday, May 1, 2020 | 3:07:00 PM WIB Last Updated 2020-05-01T08:07:22Z
Plt Bupati Cianjur Haji Herman Suherman membagikan
Nasi Kotak Pada Masyarakat Kec. Cibeber
CIANJUR,[KC],- Jika Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) resmi diberlakukan, Dapur Umum yang membagikan nasi kotak pada masyarakat rencananya akan lebih sering diadakan. Hal itu disampaikan Bupati di sela acara pembagian nasi kotak untuk warga di Kecamatan Cibeber, Kamis (30/4).

"Kalau sekarang kan selang dua hari, nanti kalau PSBB kita akan adakan selang satu hari," ujarnya.

Seperti diketahui, Pemkab Cianjur tengah bersiap memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), secara serentak se Provinsi Jawa Barat. Cianjur sendiri berencana memberlakukan PSBB ini secara parsial untuk kecamatan padat dan bercorak kota di wilayah Cianjur Utara.

Dari tiga kali pelaksanaan dapur umum keliling, dan hari ke enam dari dapur umum Kecamatan, Herman melihat antusiasme masyarakat cukup bagus. " Bukan hanya penerima, tapi antusiasme yang mau ikut bantu juga ada. Kami persilahkan jika ada yg mau berpartisipasi, tapi disarankan membantu dalam bentuk bahan makanan, saja" terang Herman.

Hari itu, 1.000 kotak nasi dan lauk dibagikan untuk masyarakat Cibeber di tiga desa, Giri Mulya, Karang Nunggal dan Salam Nunggal.

Mengenai anggaran, Herman menegaskan kalau Dapur Umum keliling yang ia tinjau  adalah kegiatan non APBD.  Sumber dananya berasal dari urunan sumbangan berbagai kalangan, ada dari ASN dan ada juga dari perorangan pengusaha, " Hari ini misalnya ada yg nyumbang daging ayam potong," imbuhnya.

Sedangkan untuk Dapur Umum per kecamatan anggarannya dari APBD. Pemerintah hanya menyiapkan 300 kotak nasi, dan itu diharapkan bisa menjadi pemicu awal agar masyarakat yang mampu bisa ikut berpartisipasi menambah jumlahnya. [KC.08]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dapur Umum Akan Lebih Sering Saat PSBB Diberlakukan

Trending Now

Iklan

iklan