Iklan

iklan

SMK IT Nurul Huda Bagikan Kuota Gratis Untuk Siswa

Admin
Thursday, May 7, 2020 | 10:23:00 AM WIB Last Updated 2020-05-07T03:23:38Z
CIANJUR,[KC],- Guna  mendukung pembelajaran online yang saat ini dilakukan dalam program belajar mandiri di rumah, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim telah mengijinkan sekolah untuk menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah untuk membantu siswa dan guru dalam hal pengadaan kuota Internet.

Tujuannya untuk  membantu kuota bagi murid dan guru terkait dengan kebijakan ini SMK IT Nurul Huda Cianjur telah merealisasikan program ini.

“Kami memberikan kuota gratis untuk semua siswa. Bukan hanya yang memiliki  KIP, PKH dan anak yatim, kita juga memberikannya kepada para guru. Namun bantuan tersebut tidak kami berikan dalam bentuk uang , tetapi dalam bentuk pulsa untuk selanjutnya mereka paketkan ke dalam bentuk kuota Internet” ujar Ani Maelani, Wakil Kepala Bidang Humas dan Industri  SMK IT Nurul Huda Cianjur.

" Harapan kami bantuan kuota tersebut dapat mendukung kelancaran  pembelajaran online yang dilakukan pada masa pandemi covid 19 ini, karena operasional sekolah dialihkan sepenuhnya secara online maka sudah menjadi tanggungjawab sekolah untuk memberikan kuota Internet bagi semua siswa sebagai syarat komponen pembelajaran secara online" Ujar Ani

Ani menambahkan Jangan sampai ada siswa SMK IT Nurul Huda yang terhambat mengikuti pembelajaran online karena tidak memiliki kuota, bantuan  kuota internet untuk guru pun diberikan  pada guru yang mengajar klas 10 dan 11.

"Ini juga kami lakukan atas petunjuk dan surat edaran dari Dinas Pendidikan Prop Jawa barat serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, yang memperbolehkan penggunaan dana Biaya Operasional Sekolah untuk keberlangsungan proses pembelajaran secara online dan pengadaan alat kebersihan dalam rangka pencegahan Covid 19 di setiap satuan pendidikan masing -masing" ujar Ani

Sementara itu Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Imam Misbah menjelaskan bahwa proses kegiatan belajar yang telah dilakukan menggunakan 2 metode yaitu metode tatap muka guru dan siswa secara daring dan pemberian materi dan tugas non tatap muka menggunakan aplikasi Quipper School yang sudah biasa digunakan untuk pelaksanaan ujian di SMK IT Nurul Huda.

" Untuk absensi harian semua siswa dan guru setiap pagi dan siang wajib mengisi absensi kehadiran dan kepulangan melalui aplikasi Google Form yang secara otomatis jam masuk serta tanggalnya tercatat di dalam sistem database akademis yang kami miliki." Kata Imam  [KC. 05]**







Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SMK IT Nurul Huda Bagikan Kuota Gratis Untuk Siswa

Trending Now

Iklan

iklan